Polda Sumut Gagalkan Dua Puluh Kilogram Sabu Siap Edar

Polda Sumut Gagalkan Dua Puluh Kilogram Sabu Siap Edar

Rambe
By -
0

20 Kg Sabu

Bicaranews.com|Asahan - Sebanyak 20 (duapuluh) Kilogram Narkotika Jenis Sabu siap edar kembali berhasil digagalkan Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut, Jumat (10/3/23)

Tim Ditresnarkoba berhasil mengamankan Pelaku dan Barang bukti di tiga tempat yang berbeda.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, membenarkan Penangkapan para pelaku Narkoba tersebut,  "betul, hari Jumat  ada 4 orang pelaku dan 20 (duapuluh) kilogram sabu," ucap Hadi.

Berawal dari penangkapan SS (Pengendali Lapangan) dan Acung ( Kurir), penyidik Narkoba mendapat Informasi bahwa Narkotika sudah dijemput ke perbatasan Indonesia Malaysia dan di simpan oleh tekong yang bernama AH alias PUTON.

Selanjutnya hari Jumat (10/3/23)  pukul 23.30 Wib di Bunga Tanjung  Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, penyidik menangkap 2 (dua) orang AH alias Puton dan HS alias Kancil serta mengamankan 20 (dua puluh) bungkus teh kemasan china merk chinese pinwei berisikan narkotika jenis sabu dengan berat  20 (dua puluh) Kg.

Hadi menambahkan hasil keterangan tersangka SS memperoleh sabu dari BRO (dalam lidik) yang tinggal di Malaysia, BRO menyuruh SS dan Acung untuk menjemput sabu ke perairan tanjung balai menggunakan Sampan Kalok, BRO menjanjikan 20.000.000 (dua puluh juta/ Kg) yang dibagi dengan tersangka lainnya.

"Barang bukti dan tersangka dalam Proses di Polda Sumut," pungkas Hadi.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)