Pengurus DPD HBB Jambi Periode 2023-2028 Dilantik, Ketua Ir Walter Davidson Sihombing

Pengurus DPD HBB Jambi Periode 2023-2028 Dilantik, Ketua Ir Walter Davidson Sihombing

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jambi - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HBB Kota Jambi Periode 2023-2028 di Balai Prajurit, Korem 042 Garuda Putih, Kota Jambi, Minggu (19/3/2023) berjalan dengan sukses.

Pelantikan diawali dengan penyambutan Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, Sekretaris Umum DPP HBB Luhut Situmorang SH MH, Sekretaris LBH DPP HBB Donal Lubis SH dan rombongan oleh penari yang telah disiapkan oleh Panitia. 

Selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan SK Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi Periode 2023-2028 oleh Sekretaris Umum DPP HBB Luhut Situmorang SH MH.

Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi yang dilantik yakni Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Ir Walter Davidson Sihombing, Sekretaris DPD HBB Provinsi Jambi Dances Manullang, Bendahara DPD HBB Provinsi Jambi Roberts Pasaribu Amd dan pengurus lainnya.

Kemudian Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH membacakan janji pengurus dan penyerahan Pataka HBB kepada Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Ir Walter Davidson Sihombing. Selanjutnya, Sekretaris Umum DPP HBB Luhut Situmorang SH MH menyerahkan SK pelantikan kepada Sekretaris DPD HBB Provinsi Jambi Dances Manullang. 

Usai pelantikan Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus DPC HBB Kota Jambi oleh Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Ir Walter Davidson Sihombing. 

Turut hadir pada pelantikan ini yakni Ketua DPW PSI Provinsi Jambi Ir Tigor GH Sinaga didampingi Sekretaris DPW PSI Provinsi Jambi Bro Ryan Afriyanto dan Bendahara DPW PSI Provinsi Jambi Sis Ir Rita Utami serta Penasehat HBB Jambi Drs Albertus Sinaga MPd, Ir Abdel Sinaga, U Sinaga, Dewan Pembina DPD HBB Provinsi Jambi AKBP (Purn) Basoka Sagala SH MH dan lainnya.

Sementara Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Ir Walter Davidson Sihombing dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Perkumpulan HBB Provinsi Jambi akan bersinergi dengan pemerintah dan juga menjungjung tinggi martabat Orang Batak di Provinsi Jambi.

Ir WD Sihombing juga berjanji akan membesarkan Organisasi Perkumpulan HBB di Provinsi Jambi. Karena menurutnya Organisasi HBB sudah berbadan hukum dan telah terdaftar di Kesbanglinmas Provinsi Jambi.

Sementara Wakil Wali Kota Jambi DR H Maulana dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan Pengurus DPC HBB Kota Jambi dan mengajak HBB Kota Jambi untuk bersama-sama membangun Kota Jambi yang masyarakatnya heterogen.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Wali Kota Jambi DR H Maulana memberikan donasi untuk pengurus DPC HBB Kota Jambi Rp 5 Juta dan memohon dukungan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Jambi pada Pilkada 2024 mendatang.

Usai melaksanakan rangkai kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan hiburan yang diisi oleh artis ibukota Trio Santana dan artis lainnya.

Diakhir acara, Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH didampingi Sekretaris Umum DPP HBB Luhut Situmorang SH MH mengapresiasi suksesnya pelantikan Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi Periode 2023-2028 dan Pengurus DPC HBB Kota Jambi Periode 2023-2028. (PB/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)