Pengendara Motor Tewas Ditabrak Bus ALS, Kecelakaan Terjadi di Jalan Raya Pematang Siantar Simpang Jonggol

Pengendara Motor Tewas Ditabrak Bus ALS, Kecelakaan Terjadi di Jalan Raya Pematang Siantar Simpang Jonggol

Hendri
By -
0

Ilustrasi kecelakaan di Jalan Raya Pematang Siantar tepatnya di Simpang Jonggol, Dusun Sibulele, Desa Sibolahotang SAS, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (27/3/2023) sekira pukul 01.00 WIB.
Bicaranews.com | BALIGE - Dua orang tewas seketika setelah Bus penumpang ALS bernomor Pintu 011 dengan pelat BK 7486 UA menabrak mereka.

Bus dengan jurusan Medan ke Kota Nopan menabrak pengendara dan penumpang sepeda motor dengan pelat BB 2981 EB.

Kejadian maut ini terjadi di Jalan Raya Pematang Siantar tepatnya di Simpang Jonggol, Dusun Sibulele, Desa Sibolahotang SAS, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (27/3/2023) sekira pukul 01.00 WIB.

"Terjadi kecelakaan ini melibatkan sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang berboncengan. Keduanya meninggal di lokasi setelah ditabrak Bus ALS," kata Kasatlantas Polres Toba Iptu RT Gunawan Siahaan, Senin (27/3/2023).

Ia menjelaskan, yang mana satu unit sepeda motor Honda Supra dengan pelat BB 2981 EB, semula datang dari arah Balige tiba di TKP. Sepeda motor tersebut kontra dengan Bus ALS dengan pelat BK 7486 UA yang mengakibatkan pengendara sepeda motor dan penumpangnya meninggal dunia

Identitas sopir ALS inisial J (50) warga Desa Maga Kecamatan Lumban Sorik Merapi, Kabupaten Madina, Provinsi Sumut masih belum diketahui keberadaannya pada saat kecelakaan terjadi.

"Yang ada di dalam bus 2 orang kernet cadangan bus ALS inisial ES (53) warga Jalan Sisingamangaraja No 2A Kodya Medan dan A (34) warga Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina bersama para penumpang bus tersebut," terangnya.

Ia mengatakan, kecelakaan itu sempat membuat kemacetan panjang di ruas Jalan Lintas Sumatera Balige, baik yang dari arah Medan menuju Tarutung maupun arah sebalikya.

"Identitas korban pengendara sepeda motor Carles Jonsi Sagala (32) dan penumpang sepeda motor Herbin Siahaan (41). Kedua korban ini merupakan warga Desa Lumban Silintong, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba," ujarnya.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian melihat sopir tersebut langsung melarikan diri usai mengalami kecelakaan.

Aparat kepolisian dari Satlantas Polsek Balige kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan korban dan barang bukti.

Polisi yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi jasad kedua korban ke Rumah Sakit HKBP Balige. 

Kasus kecelakaan tersebut masih ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polsek Balige dan Satlantas Polres Toba. Polisi juga memintai keterangan saksi dan melakukan olah TKP. (t/bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)