Pemko Medan Adakan Mudik Gratis, Pendaftaran Dibuka Mulai April, Berikut Rute dan Syaratnya

Pemko Medan Adakan Mudik Gratis, Pendaftaran Dibuka Mulai April, Berikut Rute dan Syaratnya

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Pemerintah Kota Medan, kembali mengadakan kegiatan mudik massal gratis untuk 5.000 orang. Program ini dilakukan untuk menyambut perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan Iswar, pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 3 sampai 6 April 2023.

Pendaftaran ini juga dijelaskan Iswar, bisa dilakukan dua cara yakni secara offline dan Online.

"Pendaftaran mudik gratis kita buka selama 3 hari. Kalau secara online bisa langsung isi google form http://forms.gle/guAYTWicmXMynJY59 atau bisa melalui scan barcode pada selebaran poster yang kita posting di Instagram @dishub_medan dan @pemkomedan," jelasnya, Sabtu ( 25/5/2023).

Untuk pendaftaran secara langsung Iswar menyebut, ada tiga tempat yang disediakan.

"Kantor Dishub Kota Medan (Jalan Pinang Baris), Pos Dishub Medan di Taman Ahmad Yani (Jalan Imam Bonjol), dan Kantor PKB Amplas (Jalan K.H. Rifai A Manaf Lubis, Medan). Pendaftaran dimulai pukul 09.00-15.00 WIB," jelasnya.

Iswar menerangkan, tahun ini Pemko Medan membuka 12 rute perjalanan dengan kuota 5.000 orang.

"Artinya apabila sebelum tanggal 6 April kuota sudah mencapai 5.000 orang, maka pendaftaran akan ditutup," jelasnya.

Iswar juga membeberkan 12 rute mudik gratis itu sebagai berikut : Medan – Pakpak Bharat, Medan – Sidikalang, Medan – Sibolga, Medan – Sipirok, Medan – Kota Pinang, Medan – Padangsidimpuan, Medan – Tarutung, Medan – Panyabungan, Medan – Natal, Medan – Rantauprapat, Medan – Sibuhuan, dan Medan – Gunung Tua.

"Untuk syarat pendaftaran cukup menunjukkan KTP saja. Untuk yang mendaftar secara langsung, tiket bisa diambil di Taman Ahmad Yani mulai dari tanggal 10-14 April pukul 09.00-15.00 WIB," jelasnya.

Dikatakan Iswar untuk pemberangkatan dilakukan tiga hari secara berturut-turut.

"Yakni mulai tanggal 19-21 April 2023.pemudik harus sudah tiba sebelum pukul 14.00 WIB di Jalan Masjid Raya Medan," ucapnya.

Setiap peserta mudik dikatakan Iswar, akan dapat beberapa fasilitas dari Pemko Medan.

"snack box (kue kotak) untuk berbuka puasa, makan sahur, baju kaos, hingga bingkisan lebaran untuk keluarga di rumah,” jelasnya. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)