Irwan Simamora Dukung Peningkatan Pertanian di Simanullang Toruan Pakkat

Irwan Simamora Dukung Peningkatan Pertanian di Simanullang Toruan Pakkat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Pakkat - Serap dan mendengar aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Sumut, Irwan Simamora melaksanakan reses di daerah Simanullang Toruan yaitu Desa Pulo Godang, Desa Panggugunan, Desa Sipagabu dan Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) tepatnya di Aula HKBP Desa Pulogodang, Jumat (3/3/2023).

Dalam reses tersebut, warga terlihat sangat antusias dan aktif memberikan aspirasi diantaranya keluhan Infrastruktur dan peningkatan pertanian.  Mendengar aspirasi tersebut, Anggota DPRD Sumut itu mendukung penuh dan berjanji akan menyampaikan kepada pemerintah untuk menjadi program yang akan dilaksanakan nantinya.

"Pencaharian utama masyarakat Simanullang Toruan adalah padi sawah, untuk itu perlu dilakukan program-program yang mendukung pertanian, diantaranya penyediaan bibit tanaman, pengolahan pupuk  kompos dan pelatihan-pelatihan. Begitu juga dengan penyediaan alsintan yang sudah barang tentu mendukung usaha pertanian," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Irwan Simamora juga menyerahkan berbagai jenis bibit tanaman holtikultura seperti Durian, Petai, Jengkol, Mangga dan Rambutan.  Selain itu, Legislator Partai Hanura itu juga menyerahkan alat-alat olahraga kepada anak muda yang diterima Karang Taruna Desa Pulogodang. Harapannya, melalui alat olahraga tadi, para anakmuda dapat mengembangkan potensi olahraga yang nantinya dapat membawa nama baik di tingkat daerah hingga nasional.

Diakhir acara masyarakat menyampaikan apresiasi atas kepedulian Irwan Simamora ke Desa Simanullang Toruan, Pakkat. Mereka berharap, beberapa usulan yang disampaikan msyarakat dalam kegiatan reses dapat terealisasi. 

Dalam reses tersebut, Irwan Simamora turut didampingi Anggota DPRD Humbahas Martini Purba serta sejumlah kader partai Hanura. Dihadiri para Kepala Desa yakni Kepala Desa Pulo Godang sebagai tuan rumah, Kepala Desa Sipagabu, Kepala Desa Banuarea, Kepala Desa Sijarango dan Kepala Desa Sijarango I. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)