Bupati Taput Lantik Sejumlah Pejabat Tegaskan Sikap Loyalitas dan Royal Kepada Masyarakat

Bupati Taput Lantik Sejumlah Pejabat Tegaskan Sikap Loyalitas dan Royal Kepada Masyarakat

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput). Pejabat yang dilantik berjumlah 120 Orang kategori 3 Orang Pejabat tinggi Pratama, 34 Orang Pejabat Pengawas, Pejabat Administrator 18 orang dan 65 orang Pemberhentian dan Pengangkatan Pelaksana Tugas Kepala Sekolah menjadi Kepala sekolah. 

Pelantikan dilangsungkan di Aula Martua Kantor Bupati, di Kota Tarutung, Selasa (21/3/2023).

Dikesempatan tersebut, Bupati Taput sampaikan bimbingan dan arahannya serta menaruh harapan dan kepercayaan dalam mengemban visi misi, Bupati Taput Nikson Nababan menyebut kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan wajah pimpinan.

Selain itu juga pejabat Eselon harus menunjukkan sikap loyal kepada atasan serta royal kepada masyarakat.

”Pelantikan dan rotasi Pejabat Eselon dalam rangka penyegaran, kinerja maupun pelayanan saudara cerminan kinerja Saya dan pimpinan OPD,” ujar Bupati Taput

”Saudara yang dilantik saat ini harus mampu menunjukkan loyalitas kepada atasan dan royalitasnya kepada masyarakat ,” pesannya.

Selain itu secara gamblang satu persatu bagi jabatan eselon, UPT Puskesmas serta Kepala Sekolah, Bupati Nikson Nababan berharap timbul kreatifitas.

Secara khusus kepada Asisten I pemerintahan dan Kesra Bahal Simanjuntak agar mengkordinir Kepala Dinas yang dibawahi.

”Saya minta agar kreatif dan inovatif, pimpinan harus mampu membangun kordinasi serta sinerginitas,” tambahnya.

Sinergi antara pejabat dan lama terkait tugasnya segera terwujud sehingga apa yang dikerjakan pejabat lama segera diadopsi.

”Saya minta Kabag Kesra yang baru agar segera menginventarisir disposisi bantuan hibah terutama tempat ibadah. jangan hilang dan tertinggal, bangun kerjasama yang baik,” ujarnya.

Kepada kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benyamin Nababan, Bupati Taput  menekankan agar ASN di kecamatan maupun Kabupaten pahami aturan.

”Lakukan pembinaan kepada yang tidak patuh kepada aturan pegawai, kordinasi ke Inspektorat, berikan sanksi,” tegasnya.

Bagi Camat Garoga dan Sipahutar harus menuntaskan infrastruktur yang tertinggal.

”Apa yang masih belum tuntas oleh pejabat lama, segera tuntaskan demikian juga lurah harus bisa berjiwa milenial,” tambahnya.

Bagi Kepala UPT Puskesmas serta Kepala Sekolah minta jangan ada pungutan liar saat menjalani profesinya.

”Saya tidak minta apa-apa, hanya kinerja saudara, jangan ada pungutan liar, jangan ambil bagian bukan milik saudara.,” ujar bupati taput. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)