17 Tewas 50 Orang Luka-luka Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

17 Tewas 50 Orang Luka-luka Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Korban tewas akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kembali bertambah. Hingga kini, korban tewas berjumlah 17 orang, 2 di antaranya adalah anak-anak.

Berdasarkan data yang dicatat di Posko Kebakaran yang berada di Koramil Koja, Sabtu (4/3/2023) dini hari, korban tewas berjumlah 17 orang. Data itu tercatat hingga pukul 23.22 WIB. Para korban tewas ini tercatat dibawa ke RS Tugu, RSCM dan RS Polri Kramat Jati.

Selain korban tewas, ada juga korban yang mengalami luka-luka. Jumlahnya hingga kini tercatat ada 50 orang dengan 1 korban di antaranya anak. Korban luka-luka ini telah dievakuasi ke RS Pelabuhan, RS Tugu, RS Muliasari dan RS Koja.

Sementara itu, Pertamina mengonfirmasi bahwa kebakaran di Depo Plumpang terjadi pada bagian pipa. Orang-orang dievakuasi menjauh dari lokasi kebakaran tak lama setelah insiden terjadi.

"Terjadi insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang," kata Area Manager Communication, Relation, and CSR Pertamina Jawa Barian Barat, Eko Kristiawan, Jumat (3/3).

Sampai sekarang, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api kebakaran di Depo Pertamina Plumpang. Pertamina melakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga di sekitar. (Dtc)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)