Tinjau Pasar Bakti Medan, Presiden Jokowi Cek Distribusi Beras Bulog

Tinjau Pasar Bakti Medan, Presiden Jokowi Cek Distribusi Beras Bulog

Hendri
By -
0


Bicaranews.com | Medan - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Bakti, di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023). Di lokasi tersebut Presiden Jokowi mengecek penyaluran beras Bulog yang dilakukan melalui operasi pasar.

“ Kita cek di beberapa warung di dalam tadi juga sudah terima beras dari Bulog, lima kilo harga Rp 49 ribu, saya kira ini juga artinya harga dijualnya nanti kan perkilonya di bawah Rp 10 ribu, ini juga akan baik, ” ujarnya.

Selain beras, Presiden juga melakukan pengecekan harga sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti daging dan telur.

“ Daging baik, sama telur baik tadi kita cek. Yang biasanya naik kan telur, sudah baik di sini. Kemudian nanti bawang merah juga harganya udah Rp 40 - an ribu, saya kira juga masih baik, kemudian cabai juga pada kondisi baik, ” ujar Presiden.

Selain itu, lanjut Presiden, harga minyak goreng juga relatif stabil di kisaran Rp 14 ribu per liter.

“ Minyak goreng harga juga tadi Rp 14 ribu, masih baik, masih baik, ” ujar Presiden.

Lebih lanjut Presiden menekankan pentingnya keberadaan infrastruktur untuk mendukung kelancaran distribusi bahan-bahan pokok sehingga harga kebutuhan pokok tersebut dapat menjadi stabil.

“ Ada 514 kabupaten / kota, ada 17 ribu pulau, mendistribusikannya itu kadang-kadang, artinya ini masalah distribusi yang kadang-kadang terganggu di lapangan, entah karena cuaca, entah karena kondisi jalan, sehingga yang namanya infrastruktur itu menjadi sangat penting, ” ujarnya.

Tampak mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)