Rumahnya Direnovasi, Irma Br Gultom: Terima Kasih Pak Bobby

Rumahnya Direnovasi, Irma Br Gultom: Terima Kasih Pak Bobby

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Irma Br Gultom tidak dapat menahan tangisnya saat Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi rumahnya yang tengah direnovasi di Blok 34 Lingkungan XVII, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Senin (27/2) petang. 
Berkat bantuan menantu Presiden Joko Widodo ini, rumahnya yang ditempati bersama suami dan ketiga anak tercinta  yang selama ini dalam kondisi sangat memprihatinkan terpilih untuk direnovasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia sehingga menjadi rumah yang sangat layak  huni.

“Terima kasih Pak Bobby, melalui perantara tangan bapak, rumah saya telah direnovasi Kementerian Sosial. Saya sangat senang sekali dengan renovasi yang dilakukan. Hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan bapak,” kata Irma haru dengan mata berkaca-kaca.

Bagaimana tidak terharu, ibu tiga anak ini mengaku kondisi rumahnya sebelum direnovasi sangat memprihatinkan. Selain hanya berdinding tepas, atap rumahnya pun bolong-bolong sehingga setiap hujan turun air pun membasahi isi dalam rumah. Sudah itu, ungkap istri dari Edison Manurung ini, lantai rumah mereka pun tanah.

“Tidak hanya hujan saja yang menyebabkan isi dalam rumah basah, saat banjir rob tiba, rumah kami selalu menjadi langganan banjir. Ketinggian air terkadang sampai sepinggang, kami selama ini hanya bisa pasrah dengan keadaan,” paparnya sedih.

Untuk memperbaiki rumah, Irma mengaku tidak mungkin. Sebab, penghasilan suaminya sebagai buruh bangunan hanya pas-pasan untuk makan dan membiayai ketiga anaknya agar tetap dapat melanjutkan sekolah. “Sekarang suami saya lagi merantau. Makanya, kami sekeluarga sangat senang sekali dengan renovasi yang dilakukan. Puji Tuhan, melalui tangan Pak Bobby, rumah kami direnovasi,” ungkapnya. (Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)