Puncak Kejuaraan F1H20 Rencananya DI Hadiri Presiden, Pengamanan Meningkat

Puncak Kejuaraan F1H20 Rencananya DI Hadiri Presiden, Pengamanan Meningkat

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | BALIGE - Jelang gelaran puncak acara bergengsi F1H2O Superboat Danau Toba di Kota Balige, Minggu (26/2/2023), pengamanan di beberapa titik ditingkatkan, termasuk areal ring 1 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Jalan Mulia Raja.

Jelang kedatangan beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo, aparat TNI dan Polri tampak meningkatkan penjagaan sejak, Minggu (26/2/2023) pagi.

Terlihat ratusan personel TNI dan Polri yang berjaga di sepanjang jalan Mulia Raja Napitupulu.

Mereka berbaris dua sisi jalan sekitar areal venue utama perhelatan balap air ini berlangsung.

Selain di areal jalan, petugas gabungan juga sudah tampak berjaga di dalam Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.

Tampak beberapa petugas mengecek pengunjung yang datang.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo Manuhutu menyebutkan jika Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menonton F1H2O pada pukul 15.00 WIB.

"Presiden akan datang jam 3 sore, saya harapkan Danau Toba menjadi pariwisata premium yang akan lebih banyak peningkatan pariwisata. Ini akan menjadi angin segar bagi masyarakat Toba bisa merasakan dampak positif dari kegiatan ini," ucapnya.

Perhelatan di Danau Toba ini sendiri bakal mengukir sejarah. Hal ini lantaran akan digelarnya dua sesi sekaligus dalam sehari akibat penundaan kualifikasi dampak cuaca buruk.

Direktur Marketing and Consumer Experience Maya Watono menyebut jika pertandingan akan digelar pagi dan siang hari.

"Kita sudah cek semua dan berbicara dengan racer karena ini memang pertama kali dan kita akan mengadakan qualifying di jam 8 pagi besok dan akan ada hit race 1 hit race jam 12 siang selama 30 menit dan hit race jam 3 sore selama 30 menit," ungkap Maya, Sabtu (25/2/2023).

Maya menyebutkan jika keputusan pelaksanaan event F1 H2O Danau Toba ini menjadi pilihan terbaik.

Tak hanya itu, pelaksanaan ini dinilai akan menguntungkan racer yang akan mendapatkan double point.

"Besok juga kita bisa race yang malah 2 kali. Yang tadinya hanya jam 3 sore tapi kita ini malah 2 kali race dan double points. Di Indonesia ini opening season dan bisa double points di Indonesia. Kita sama-sama berdoa dan lancar," ucapnya. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)