Persiapan F1H20 Mencapai 87%, Edy Rahmayadi Minta Perhatikan Lokasi Parkir dan Toilet Umum - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Persiapan F1H20 Mencapai 87%, Edy Rahmayadi Minta Perhatikan Lokasi Parkir dan Toilet Umum

Bicaranews.com|MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta semua panitia daerah penyelenggaraan F1H2O (F1 Powerboat) memperhatikan detail semua persiapan, hingga lokasi parkir dan toilet umum. Dia berharap penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 ini berjalan dengan sukses tanpa kendala.

Sampai saat ini persiapan F1H20 sudah mencapai 87%, baik untuk persiapan event balapannya sendiri, juga persiapan sarana penunjang. Edy Rahmayadi meminta semua pihak yang terlibat bekerja sebaik mungkin, agar Sumut memberikan kesan terbaik pada event ini.

“Waktu sudah semakin pendek, ini event raksasa, tuntaskan semua masalah yang ada hingga masalah parkir, toilet, UMKM, penonton, perhatikan secara detail, kerjakan dengan baik bagian masing-masing,” kata Edy Rahmayadi, saat memimpin rapat persiapan F1H20 di Aulta Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (1/2/2023).

Edy Rahmayadi juga meminta kepada jajarannya, selain kesuksesan penyelenggaraan, event ini juga harus sukses secara administrasi. Karena itu, Edy meminta semua jajarannya, termasuk seluruh panitia memahami dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan administrasi yang berlaku.

“Selain sukses penyelenggaraan, sukses mendongkrak perekonomian masyarakat ini juga harus sukses administrasi, jangan setelah event berakhir ada yang dipanggil Polda,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, kesan pertama pada event ini sangat menentukan pada penyelenggaraan berikut. Karena itu, semua pihak benar-benar memberikan yang terbaik untuk event ini.

“Ini kontraknya lima tahun, ini kunci kita untuk bisa menyelenggarakannya kembali di tahun 2024 dan seterusnya. Dan Semua daerah harus bisa memberikan kontribusinya dan memanfaatkan semaksimal mungkin event internasional ini,” kata Panca Putra Simanjuntak, saat rapat.

Menurut keterangan Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kemenko Marves Kosmas Harefa, panitia menyiapkan 10.000 tempat duduk di lokasi yang sudah disiapkan. Sedangkan untuk parkir, mereka menyiapkan lokasi yang mampu menampung hingga 4.000 kendaraan roda empat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Pemkab, pengelola tribun penonton dan masalah parkir dan semua sepakat, kami juga membuat perjanjian dengan pengelola tribun penonton untuk mengantisipasi masalah pada saat event, tiket habis tetapi tempat duduk tidak ada, kita tidak ingin itu terjadi,” kata Kosmas Harefa, lewat video conference.

Hadir pada rapat tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, serta unsur Forkopimda Sumut lainnya. Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Baharuddin Siagian dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Zumri Sulthony.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.