Pemilihan Kepengurusan OSIS SMKN 1 Siborongborong Aman Dan Lancar

Pemilihan Kepengurusan OSIS SMKN 1 Siborongborong Aman Dan Lancar

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Pemilhan kepengurusan OSIS (organisasi Siswa Intra Sekolah) SMKN 1 Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Jumat,  (17/2/2023) yang dimulai sekitar jam 8 wib sampai selesai berlangsung aman dan lancar, priode 2023/2024.

J. Harapan silitonga, S.pd sebagai kepala sekolah mengatakan kepada media, bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas perhatian dan pengawasannya beserta guru .

Ada 2 (dua) orang pasangan calon yang terlebih dahulu sudah dilaksanakan debat kandidat pada 9 /2/2023 dan dilanjutkan dengan kampanye 10 sampai dengan 16/2/2023.

Adapun nama kedua pasangan calon tersebut adalah nomor pasangan calon 1 atas nama Tamba F Nainggolan dan Mikael Tobing, sedangkan pasangan calon 2 April Lumbantoruan dan Marshanda Silaban. Jumlah pemilih sebanyak 798 yang terdiri dari guru dan siswa.

Setelah melakukan rangkaian pemilihan suara, diperoleh hasilnya sebagai berikut, paslon 1 - 322 suara, paslon 2 - 463 suara dan 13 suara batal. Dan pemenangnya adalah paslon nomor 2 atas nama April lumbantoruan

Perlu ditambahkan pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua osis merupakan agenda yang dibina oleh ibu Rosida Pasaribu S.pd, MM dan bapak Poldes Siregar S.pd dan juga bapak Jepri Pasaribu S.pd yang bertugas sebagai PKS kesiswaan.

Pelaksanaan pemilihan ketua osis bermanfaat memberikan pengetahuan kepada seluruh siswa -siswi SMKN 1 Siborongborong tentang bagaimana praktek sistem demokrasi dalam pelaksanaan hak suara.

Semoga April lumbantoruan / Marshanda Silaban yang terpilih sebagai ketua osis / sekretaris priode 2023 / 2024 dapat memajukan SMKN 1 Siborongborong sesuai visi - misi organisasi 0SIS (organisasi siswa intra sekolah). (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)