Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Siborongborong

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Siborongborong

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Indra S.H Simaremare, M.Si membuka secara resmi dan memimpin langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2024 di Kecamatan Siborongborong, Kamis (23/2/2023).

Turut hadir DPRD Taput Dapil 3 Reguel Simanjuntak, Tohonan Lumbantoruan, Sondang Simaremare, Tono, Basuki Ompusunggu, Parsaoran Siahaan, Martohap Aritonang, Camat Siborongborong Herianto Nababan, Uspika Kecamatan Siborongborong dan para Kepala Desa / Lurah.

Drs. Indra S.H Simaremare dalam kesempatan itu menyampaikan pesan dari Bupati Taput Nikson Nababan, beliau meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hendaknya bisa menyerap dan mengalokasikan kegiatan secara proporsional sesuai kebutuhan masyarakat, itu dilakukan agar program pembangunan yang dilaksanakan mampu menjawab masalah di masing-masing wilayah. "Saya minta pada semua pimpinan perangkat daerah agar betul-betul memperhatikan hasil dari musrenbang ini dan segera ditindaklanjuti” ujarnya.

Selanjutnya Sekda Taput menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan kesempatan untuk membahas bersama berbagai program di wilayah masing-masing. “ Setiap usulan rencana kegiatan dalam forum ini haruslah yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi kepentingan masyarakat secara umum,” katanya

Sekda Taput Indra Simaremare bersyukur pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara beserta seluruh elemen masyarakat selama ini, secara umum telah menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan yang telah dirasakan bersama hasilnya.

Beliau juga berharap, berbagai usulan yang disampaikan melalui musrenbang ini dapat ditetapkan skala prioritas, agar arah kebijakan pembangunan dapat berjalan efektif dan efisien serta sejalan dengan tema pembangunan yang diusung pada tahun 2024, yaitu “Konsolidasi dan Sinergitas Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara". 

”Melalui pelaksanaan musrenbang hari ini, saya harap menjadi media interaktif bagi seluruh stakeholders kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program / kegiatan tahun anggaran berikutnya,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Camat Siborongborong Sapon Aritonang, S.Pd, melaporkan jumlah desa / kelurahan se-kecamatan Siborongborong terdiri dari 20 desa dan 1 kelurahan dimana total usulan dari desa dan kelurahan sebanyak 316 usulan.

“Musrenbang juga forum komunikasi pembangunan daerah untuk tahun akan datang. Melalui Musrenbang RKPD ini kita tingkatkan daya saing ekonomi daerah dan SDM didukung pelayanan publik yang berkualitas. Mudah-mudahan melalui Musrenbang ini prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan Siborongborong dapat terealisasi nantinya,” tutup Sekcam. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)