Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Digeser, Kombes Pol Yemi Mandagi Jadi Direktur Narkoba Polda Sumut

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Digeser, Kombes Pol Yemi Mandagi Jadi Direktur Narkoba Polda Sumut

Rambe
By -
0

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara

Bicaranews.com|Medan - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat ditubuh Polri. Diantaranya Direktur Reskrimum dan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja digeser dari jabatannya sebagai Direktur Reskrimum Polda Sumut dan ditempatkan di Analis Kebijaka Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Mengingat dirinya akan mengikuti Sespimti.

Jabatan Direktur Reskrimum Polda Sumut diisi oleh Kombes Sumaryono, sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang NCB/Interpol Divhubinter Polri.

Selain itu, Jabatan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut yang sebelumnya dijabat  Kombes Wisnu Cornelius Adji Pamungkas akan diisi oleh Kombes Yemi Mandagi yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Jemengar Srena Polri. Sementara, Kombes Wisnu dimutasi dipromosikan menjabat Kasubdit V Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/498/II/KEP/2023 tertanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam Telegram itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga melakukan mutasi terhadap posisi Kabaintelkam dan Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan, mutasi ini dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa pensiun hingga promosi. "Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purna, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty," terang Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Minggu (26/2/2023).

Dalam surat mutasi itu, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri dimutasi ke posisi barunya sebagai Irwasum Polri. Posisi Irwasum terakhir diisi oleh Komjen Pol Agung Budi Martoyo yang kini ditunjuk menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun.

Sementara Kabaintelkam yang baru diisi oleh Irjen Pol Wahyu Widada yang sebelumnya mengisi jabatan As SDM Kapolri.

Kapolri juga menunjuk Irjen Pol Dedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri mengisi posisi As SDM Kapolri.

Sedangkan posisi Kadiv Humas yang ditinggalkan Dedi akan diisi oleh Brigjen Pol Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Jianstra SSDM Polri.

Selain itu, Irjen Hotman Simatupang yang sebelumnya sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri juga ditunjuk sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)