Gubernur Sumatera Utara Melantik 911 Pejabat Eselon III Dan IV

Gubernur Sumatera Utara Melantik 911 Pejabat Eselon III Dan IV

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melantik 911 Pejabat Eselon III dan IV di Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Pengambil sumpah jabatan, dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Sudirman Medan, Selasa (21/2/2023). 

911 Pejabat dilantik, terdiri dari 329 orang Eselon III dan IV sebanyak 582 orang. Dalam sambutannya, Edy meminta kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera bekerja profesional melayani masyarakat, dengan baik dan profesional. 

Edy Ramayadi mengungkapkan pelantikan ini, diambil sumpah oleh rohaniawan. Sehingga sumpah itu, tinggal menunggu tanggung jawab ratusan ASN ini. Dengan itu, ia mengatakan bekerjalah dengan benar, baik dan jangan macam-macam. 

"Untuk itu, bagi rohaniawan tunggu pertanggungjawaban kalian datang. Satu aja jangan macam-macam dan kalian harus bertanggung jawab. Semua apa yang kita lakukan di dunia ini harus kita pertanggungjawabkan," kata Edy. 

Edy mengungkapkan sudah menyampaikan kepada komisi ASN, untuk pengisian jabatan tidak melalui open bidding. Jadi, siapa yang berprestasi memiliki hak, untuk menempati suatu jabatan, yang diinginkan. 

"Tapi, ke depan mana kalian yang berprestasi cocok kalian akan menempatkan pada posisi naik kelas. Untuk itu eselon IV jangan kuatir kali untuk bisa ke eselon III. 

Mantan Pangkostrad ini mengatakan tim menilai kinerja dari ASN dijajaran Pemprov Sumut dipimpin langsung oleh Inspektur Sumut, Lasro Marbun, bekerjalah dengan baik dan profesional. 

"Bekerjalah dengan baik, ada yang menilai, termasuk salah satunya adalah Lasro Marbun. Tidak boleh naik pangkat sama saya, dia harus tetap disitu untuk menilai kalian," ujarnya. 

Edy Ramayadi menambahkan, pelantikan ini tidak lepas dengan perampingan sejumlah OPD di Jajaran Pemprov Sumut. Sehingga, ia menyebutkan ada penghematan anggaran APBD Sumut mencapai 800 miliar. 

"Jadi, Rp 800 miliar itu bisa untuk membangun 8 jembatan di Sumut. Satu tahun kita berjuang untuk menggabungkan organisasi. Sia-sia kita, kita butuh uang untuk mensejahterakan masyarakat kita," pungkasnya. (Bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)