Di Wisuda, Putri Wakil Ketua DPW Perindo Sumut Sandang Gelar Dokter

Di Wisuda, Putri Wakil Ketua DPW Perindo Sumut Sandang Gelar Dokter

Hendri
By -
0

Foto Jeane Clara Sitanggang Didampingi Kedua Orang Tuanya Saat Wisuda Profesi Dokter Di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Kamis, (2/2/2023) 
Bicaranews.com | Semarang - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang kembali menggelar wisuda ke - 169 periode tahun 2023 dengan jumlah wisudawan sebanyak 180 orang bertempat di Gedung. Prof. Sudarto, S.H, Undip – Tembalang, Semarang, Kamis (2/2/2023) 

Salah satu wisudawan yang ikut merasakan kebahagian yakni Jeane Clara Sitanggang karena berkat kerja keras disertai doa dan dukungan orang tua, wisudawan asal Medan itu akhirnya meraih gelar dokter (dr) dan memperoleh predikat Cumlaude 3,80.

Mahasiswi alumni Fakultas Kedokteran itu yang biasa dipanggil Jane itu merasa bersyukur telah sah menyandang gelar dokter dan tahapan kuliah dilalui dengan baik. 

Jeane Clara Sitanggang merupakan putri pertama dari pasangan Oscar Sitanggang dan Ir. Linceria Nainggolan Wakil Ketua DPW Perindo Sumut. 

Dalam hal ini Ir. Linceria Nainggolan yang juga Wakil Ketua DPW Perindo Sumut dan Ketua Harian Komnas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) Prov. Sumatera Utara mengatakan kepada bicaranews melalui sambungan seluler, rasa syukur, haru, bangga dan bahagia karena anaknya berhasil menyandang gelar dokter dari Universitas Dipenogoro (Undip) Semarang.

Foto Wakil Ketua DPW Perindo Sumut Dan Ketua Harian PPLH Prov. Sumut Ir. Linceria Nainggolan (Kanan) Didampingi Anak Dr. Jeane Clara Sitanggang (Tengah) Dan Suami Oscar Sitanggang (Kiri)
"Semoga ilmu yang dipelajari anak saya khususnya dibidang kesehatan bisa bermanfaat untuk menolong orang khususnya bagi orang orang yang tidak mampu. Sebab, profesi dibidang kesehatan itu mulia karena tugasnya," ucap Linceria Nainggolan. 

Linceria juga menceritakan mulai dari kecil Jeane Clara Sitanggang bercita - cita menjadi seorang dokter, dimana kami selaku orang tua mendukung penuh cita - cita dari anak, walaupun kami banting setir untuk membiayai anak demi kesuksesan anak meraih dokter. 

Hal senada diungkapkan Oscar Sitanggang ayah Jeane Clara Sitanggang mengaku sangat bangga akhirnya putrinya bisa lulus dengan nilai sangat memuaskan. Ia juga berharap kepada putrinya untuk tidak langsung berpuas diri, karena perjuangan untuk meraih kesuksesan masih panjang.

"Terima Kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa  berkat kemurahan dan Kebaikannya sehingga anak saya Jeane Clara Sitanggang berhasil menyandang gelar dokter, semoga ilmu yang didapat anak saya ini bisa diutarakan kepada masyarakat," ucap Oscar. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)