Deteksi Dini HIV/AIDS, Lapas Siborongborong KanwilKumham Sumut Gelar Screening Dan Pemeriksaan Kepada Warga Binaan

Deteksi Dini HIV/AIDS, Lapas Siborongborong KanwilKumham Sumut Gelar Screening Dan Pemeriksaan Kepada Warga Binaan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | Taput - Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan salah satu kelompok rentan untuk terkena penyakit HIV/AIDS. Gaya hidup yang dianut berupa penggunaan narkoba suntik dan seks bebas menyebabkan mereka menjadi kelompok rentan. 

Oleh karena itu, Lapas Siborongborong bekerja sama dengan Rumah Sakit Sint Lucia mengadakan screening HIV AIDS pada warga binaan secara berkesinambungan. Screening dilakukan di Aula Lapas Siborongborong pada hari Jumat (3/2/2023).

Acara screening diawali dengan penyuluhan pada WBP, screening riwayat kesehatan dan riwayat perilaku beresiko, kemudian diakhiri dengan pemeriksaan pada 10 WBP yang dijaring pada acara screening. 

Acara akan terus dilakukan secara berkesinambungan pada Lapas Siborongborong. Harapannya, agar seluruh WBP dapat discreening dan yang sakit mendapat pengobatan secara berkelanjutan.

Selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong menyampaikan apresiasi kepada tim kesehatan Lapas dan ucapan terima kasih kepada Rumah Sakit Sint Lucia yang membantu Lapas Siborongborong dalam mendukung perawatan kesehatan WBP. Kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dengan instansi terkait dalam program pembinaan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)