Tingkatkan Kualitas Belajar, Kepsek SMAN 8 Medan Benahi Sarana Dan Prasarana Sekolah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tingkatkan Kualitas Belajar, Kepsek SMAN 8 Medan Benahi Sarana Dan Prasarana Sekolah

Foto Kepala sekolah SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, S.Pd, M.Si
Bicaranews.com | Medan - Kepsek SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, S.Pd, M.Si melakukan pembenahan sarana dan prasarana sekolah, meski baru menjabat, ia sudah membenahi sekolah mulai dari sarana dan prasarana sekolah. 

Rosmaida Purba telah membenahi prasarana sekolah, diantaranya memperbaiki taman sekolah, pengecatan Musholla, pemasangan WiFi dan pemasangan CCTV, kepsek yang baru 6 bulan menjabat berencana dalam waktu dekat ini akan melakukan pengecatan lapangan olahraga. Bahkan kepsek SMAN 8 Medan Rosmaida Asianna Purba mengadakan Bimbel gratis bagi siswa-siswi kelas 12, yang dimulai sejak Senin, (9/1/2023), dimana tujuan bimbel gratis ini kita adakan agar siswa-siswi kelas 12 bisa masuk ke beberapa perguruan tinggi negeri yang berada di kota-kota besar seperti Medan, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan bisa masuk sekolah kedinasan nantinya, ungkap Kepsek SMAN 8 Medan yang baru menjabat ini. 

Rosmaida mengatakan pembenahan yang kita lakukan ini demi memajukan siswa-siswi kita kedepannya, baik itu dari segi pembelajaran maupun dibidang eskul. Rosmaida selalu berpesan kepada guru-guru agar tetap menanamkan Profil Pancasila kepada siswa-siswi, profil Pancasila merupakan sejumlah ciri karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik, yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila, ungkapnya. 

Penanaman profil Pancasila yang kita berikan kepada siswa-siswi sangat penting, agar nantinya mereka tetap menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, dan saya selalu berpesan kepada guru-guru memberikan pembelajaran yang terbaik kepada siswa-siswi, merekalah nantinya akan menjadi penerus bangsa, tuturnya. 

"Sebelum melakukan pembenahan sarana dan prasarana saya sudah lakukan komunikasi dengan seluruh Dewan guru apa yang harus dibenahi, baik sarana prasarana yang ada di dalam sekolah,” ungkapnya, Rabu, 10 Januari 2023, di ruang kerjanya.

"Rosmaida Asianna Purba menjelaskan, pihak sekolah melakukan pembenahan ini untuk meningkatkan kualitas belajar siswa-siswi kedepannya. 

Selain pembenahan yang kita lakukan, siswa-siswi mengikuti eskul selalu kita dukung demi memajukan SMAN 8 Medan ke depannya," tutupnya. (Bn)


Pewarta : Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.