Tarutung Car Free Day Aktivitas Yang Dinantikan Di Akhir Pekan

Tarutung Car Free Day Aktivitas Yang Dinantikan Di Akhir Pekan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | Taput - Setelah diresmikan oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si pada 26 Desember 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara kembali menyelenggarakan event Mingguan Tarutung Car Free Day (TCFD) setiap hari Minggu pada pukul 05.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB Jalan Sisingamangaraja mulai dari simpang 4 Menara Lonceng hingga Simpang Kantor Pos. 

Pelaksanaan TCFD ke-2 yang dilaunching sejak minggu lalu 8 Januari 2023 semakin ramai dikunjungi berbagai lapisan masyarakat, tampak dihadiri oleh para Pimpinan Perangkat Daerah, para ASN dan ratusan warga yang memadati lokasi tersebut sejak pagi hari.  

Masyarakat menyambut antusias pelaksanaan TCFD karena terdapat beberapa aktivitas menarik yang dapat diikuti seperti senam bersama, jalan sehat serta naik scooter listrik sambil menikmati suasana Taman Kota. 

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja selalu siap siaga mengatur jalannya lalu lintas, Dinas Lingkungan Hidup untuk menjaga kebersihan lokasi taman serta Dinas Pemuda dan Olahraga memfasilitasi instruktur senam. 

Dalam beberapa kesempatan, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si berpesan kepada para Pimpinan Perangkat Daerah terkait agar selalu berkoordinasi dalam penataan taman kota dan pelaksanaan car free day. 

"Taman kota sudah menjadi ikon Kota Tarutung dan ini harus kita dorong agar turut memicu pertumbuhan ekonomi lokal. Para pedagang harus diatur sedemikian rupa dan tertata dengan baik agar tetap nyaman dan pengunjung tertarik untuk berbelanja. Semoga semakin banyak masyarakat yang memperoleh dampak positif taman kota dan Tarutung Car Free Day," pesan Bupati Nikson Nababan. 

Salah seorang warga yang mengikuti TCFD menyatakan sangat senang atas penyelenggaraan event mingguan ini.

"Kami sangat senang atas event Car Free Day ini. Selain sebagai sarana untuk berolahraga, event ini juga sangat bermanfaat sebagai sarana rekreasi sekaligus edukasi khususnya untuk anak-anak. Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi dan belajar melalui taman kota ini," harap boru Tobing sembari menikmati sarapan pagi di sekitar Taman Kota. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)