Sertijab Wakapolda Sumut, Kini Dijabat Brigjen Pol Jawari

Sertijab Wakapolda Sumut, Kini Dijabat Brigjen Pol Jawari

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Polda Sumut mengelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Waka Polda Sumut di Lapangan KS Tubun, Jumat (13/1/2023).

Upacara sertijab itu dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Selanjutnya diambil sumpah jabatan Wakapolda Sumut kepada Brigjen Pol Jawari yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Dadang Hartanto.

Dalam sambutannya, Panca menyebut, sertijab yang digelar merupakan rangkaian dari pelaksanaan surat telegram Kapolri tentang perpindahan tugas di lingkungan Polri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Bapak Irjen Pol Dadang Hartanto yang sudah menunjukkan pengabdiannya, loyalitas dan tanggung jawab serta dedikasi selama bertugas lebih dari dua tahun sebagai Waka Polda Sumatera Utara,” katanya.

“Saya berharap dengan loyalitas dan pelaksanaan kinerja yang dilaksanakan selama ini di Polda Sumatera Utara beliau semakin sukses, terlebih khususnya saat ini mendapat amanah dan jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri berpangkat Inspektur Jenderal,” ujar mantan Kapolda Sumut tersebut.

Sementara, kepada pejabat baru Brigjen jawari mampu dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sebagaimana pejabat lama, dan bahkan lebih untuk memberikan tugas pengabdiannya kepada masyarakat Sumatera Utara.

Panca juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara yang telah membantu Polri, terlebih khusus kepada Waka Polda Sumut yang lama Irjen Pol Dadang Hartanto selama menjalankan tugas.

“Mudah-mudahan pejabat yang baru bisa menjalankan tugas sebagaimana yang telah dijalankan pejabat lama selama bertugas di Polda Sumut,” harapnya.

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, melakukan mutasi sejumlah jabatan Polri di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui surat telegram rahasia.

Mutasi sejumlah jabatan Polri itu diantaranya Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto diganti Brigjen Pol Jawari Karodalpres SSDM Polri. Untuk jabatan Brigjen Pol Dadang Hartanto ditunjuk menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)