Sambut Tahun 2023, Petugas Lapas Siborongborong KanwilKumham Sumut Makan Bersama Warga Binaan Beralaskan Daun Pisang - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sambut Tahun 2023, Petugas Lapas Siborongborong KanwilKumham Sumut Makan Bersama Warga Binaan Beralaskan Daun Pisang

Bicaranews.com | Siborongborong - Syukuran awal tahun 2023, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Siborongborong, Parlindungan Sireagr, A.Md.IP, SH bersama pejabat struktural dan jajaran makan sore bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kamis (5/1/2023).

Bertempat di lapangan upacara Lapas Siborongborong, kegiatan makan bersama ini disajikan diatas daun pisang dan dimakan bersama menggunakan tangan. Pamparan daun pisang sebagai alas nasi untuk disantap bersama para warga binaan menandakan indahnya kebersamaan.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar bersama tapi sebagai betuk pendekatan dalam membangun hubungan yang harmonis antara petugas yang membina dan warga yang dibina. Dengan harapan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa kekeluargaan menjadi sangat penting untuk menumbuhkan sikap saling mengasihi, saling menjaga satu sama lain, sehingganya dapat terwujud keamanan dan ketertiban di Lapas Siborongborong.

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Parlindungan Siregar menyampaikan bahwa acara makan bersama ini merupakan ungkapan rasa syukur di awal tahun 2023.

“Makan bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kita bisa memasuki Tahun 2023 dalam keadaan aman dan sehat selalu.  Ini semua berkat kerja sama dan kekompakan dari Warga Binaan Pemasyarakatan. Senang sekali kita bisa makan bersama seperti ini ” ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Parlindungan berharap agar dalam menjalani Tahun 2023 selalu dalam situasi aman dan kondusif.

“Semoga di tahun 2023 yang baru ini, kita semua bisa menjalani dengan sukacita, selalu dalam lindungan Tuhan. Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lapas Siborongborong. Ikuti semua program pembinaan yang sudah ditetapkan. "tambahnya.

Manalsal Aritonang sebagai perwakilan dari warga binaan mengucapkan terimakasih kepada Kalapas dan seluruh jajaran atas acara makan bersama yang di awal tahun 2023. 

“Terimakasih Bapak Kalapas dan selruh Bapak/Ibu petugas Lapas Siborongborong, kami sangat terharu dan berterimakasih atas kesempatan ini kita bisa makan bersama. Terimakasih atas kebaikan dan perhatian Bapak/Ibu kepada kami. Kiranya Lapas Siborongborong selalu aman dan tertib” Ucapnya. (Humas/Bn/Maruli) 

Diberdayakan oleh Blogger.