Perayaan Natal Polda Sumut: Polisi Harus Berkerja dengan Ihklas dan Tulus

Perayaan Natal Polda Sumut: Polisi Harus Berkerja dengan Ihklas dan Tulus

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Personel Polda Sumatera Utara menggelar perayaan Natal 2022 di Gedung Auditorium Satuan Brimob Polda Sumut Jalan Bhayangkara Medan, Sabtu (14/1/2023) malam.

Perayaan natal berjalan dengan hikmat yang dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Waka Polda Sumut Brigjen Jawari, Mantan Waka Polda Sumut Irjen Pol Dadang Hartanto, Sekretaris Umum PGI Sumut Pdt Eben Siagian, Pastor Redemptus Simamora Ofcam, Uskup Agung Medan Mgr K Sipayung Ofm Cap, Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolres jajaran.

Natal tahun 2022 ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri Yang Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani.”

Ketua Panitia Natal 2022 Polda Sumut, Kombes Pol Benny Bawensel mengatakan, terlaksananya perataan Natal ini atas dukungan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan seluruh pihak yang terlibat. “Kami memohon maaf apabila ada kesalahan dalam acara ini,” sebutnya.

Dalam acara Natal itu, Pastor Redemptus Simamora memberikan pesan kalau polisi adalah seorang yang tangguh.

“Saya melihat Pak Kapolda adalah seorang yang tangguh yang artinya tidak pernah mengeluh dalam setiap tugasnya,” katanya, sembari menyebutkan kalau seluruh anggota Polda Sumut harus tangguh.

Kemudian, sambung dia, polisi juga harus terbuka yang siap dikritik oleh masyarakat. “Pesan ketiga yaitu polisi harus rendah hati,” ujarnya.

Lalu, Pastor Redemptus Simamora menambahkan, kalau pesan Natal yang keempat yaitu polisi harus berkerja dengan ihklas dan tulus. Ia mengaku, selama pengalamannya bertugas, dirinya banyak dibantu oleh pihak kepolisian. Terkhusus dalam menghadapi aksi teroris.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian wujud rasa syukur.

“Kasih Natal kiranya bersama kita di tahun ini. Tuhan selalu baik. Hari ini kita berterima kasih kepada panitia sehingga perayaan Natal Polda Sumut bisa terlaksana,” ujar dia, sembari berterima kasih kalau pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai berkurang.

Ia sendiri pun mengajak seluruh anak buahnya mengambil pesan Natal tahun ini yaitu tangguh, terbuka, rendah hati dan ihklas atau tulus.

“Jadi, polisi itu ada 4 poin, yaitu tangguh, terbuka, rendah hati dan ihklas atau tulus. Mudah-mudahan Natal ini memberi semangat kepada kita semua,” jelasnya.

Natal bersama ini berlangsung dengan meriah, diikuti ratusan personel Polda Sumut dan Bhayangkari. Kemeriahan semakin semarak dengan kehadiran bintang tamu yaitu penyanyi rohani Sari Simorangkir. Kemudian, acara juga diisi dengan penampilan penari Polwan dan Polki, paduan suara mahasiwa asal Papua, vocal solo dan grup dari personel Polda Sumut, Polres jajaran.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)