Pengerjaan Tahap I Revitalisasi Lapangan Merdeka Ditargetkan Selesai 16 Februari 2023

Pengerjaan Tahap I Revitalisasi Lapangan Merdeka Ditargetkan Selesai 16 Februari 2023

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Proses pembangunan Revitalisasi Lapangan Merdeka terus berlangsung. Ditargetkan, pada 16 Februari 2023 ini pekerjaan Tahap I meliputi pemasangan bor pile dan penggalian untuk basemen selesai.

Demikian dikatakan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Cipta  Karya Tata Ruang Kota Medan, Endar Sutan Lubis, Jumat (13/1) sore di ruang kerjanya. 

"Sampai akhir tahun 2022, pekerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka Tahap I telah mencapai 80 persen. Ditargetkan pada 16 Februari ini selesai dan akan dilanjutkan lagi pekerjaan Tahap II yang bersumber dari APBD murni Tahun 2023 dan 2024," ucapnya. 

Endar menjelaskan, pemasangan bor pile sebanyak 1.800 lebih dan penggalian untuk bangunan basemen merupakan dua pekerjaan mayor pada Tahap I kegiatan Revitalisasi Lapangan Merdeka. 

"Saat ini kalau untuk pemasangan bor pile sudah selesai semua. Yang belum selesai adalah penggalian ke pembuangan ke tujuan dan pemasangan konstruksi caping beam sepanjang 100 meter lagi. Dalam dua hari ini, yang 100 meter itu akan siap," ungkapnya. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)