Logo Maskot dan Tagline PON XXI/2024 Aceh- Sumut Diluncurkan

Logo Maskot dan Tagline PON XXI/2024 Aceh- Sumut Diluncurkan

Rambe
By -
0

Maskot PON XXI 2024 Aceh Sumut

Bicaranews.com|Medan - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua KONI Pusat Marciano Norman melaunching Logo, Maskot dan Tagline PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut wilayah Sumatera Utara di Lapangan Astaka Pemprov Sumut, Jalan William Iskandar, Pancing, Medan, Minggu (29/1/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI Johar Arifin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Asistan Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Binjai Aldi Agustian, Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan.

Maskot PON XXI yang diluncurkan dalam kesempatan tersebut berbentuk harimau Sumatera yang kemudian disebut dengan Matra. Sementara tagline PON untuk wilayah Sumut yaitu Bersatu Kita Juara. 

Menpora meminta Pemerintah Sumatera Utara untuk melakukan yang terbaik guna menyukseskan perhelatan PON XXI ini. Terutama karena baru pertama dilaksanakan di dua daerah yaitu Sumut dan Aceh, sehingga koordinasi antara dua daerah harus intensif. 

"Karena ini merupakan pengalaman kita yang pertama. Belum pernah dua daerah melaksanakan sekaligus, ini tidak mudah. Maka koordinasi antara Aceh dan Sumatera Utara harus intensif lagi dan juga dengan KONI Pusat yang mengkoordinasikan semuanya," sebut Zainudin Amali. 

Ia mengatakan, PON digelar di dua provinsi merupakan yang pertama kali digelar yakni di Sumut dan Aceh. Demikian juga nanti selanjutnya pada PON mendatang akan diberikan kesempatan kepada dua provinsi untuk menggelarnya.

Hal itu agar memberi kesempatan kepada para provinsi lainnya untuk mendapatkan giliran sebagai tuan rumah PON. Apalagi sekarang provinsi di Indonesia sudah bertambah empat menjadi 38.

"Bisa dibayangkan kalau bergilir empat tahun sekali.  Kalau tidak sekarang, mungkin 100 tahun lebih lagi baru Sumut dapat kesempatan jadi tuan rumah PON," katanya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi dalam kesempatan itu juga menyampaikan, semua pihak harus bekerja keras agar PON mendatang dapat berjalan dengan sebaiknya, selain sukses tuan rumah, juga sukses prestasi.

"Kita harus bisa menjadi contoh tuan rumah terbaik sebagaimana yang sudah saya laporkan kepada Menpora sebelumnya. Namum demikian kami tetap mengharapkan arahan dan masukan dari semua pihak baik kepada KONI pusat maupun lainnya agar nantinya PON ini menjadi PON terbaik.  Ayo kita semua bergerak," katanya.

Pada PON XXI ini, Sumut menjadi tuan rumah penyelenggara 34 cabang olahraga, yang tersebar di 6 kab/kota yaitu Kota Medan, Pematang Siantar, Binjai, Kab. Deliserdang, Simalungun, dan Serdang Bedagai.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)