Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora, SE, MM : " Berkarya Adalah Doa " - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora, SE, MM : " Berkarya Adalah Doa "

Bicaranews.com | Taput - Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM bersama Vice President CSR PT. Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindag Gibson Siregar beserta Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tutur Simanjuntak menghadiri Acara Serah Terima Bantuan Peralatan Mesin Penggiling Kopi yang berasal dari Dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Indonesia Asahan Aluminium kepada UMKM di Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023 bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara. Selasa, 17 Januari 2023.

Peralatan Mesin Penggiling Kopi diserahkan kepada 22 Pelaku UMKM Kopi dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara. 

Ketua Dekranasda Tapanuli Utara menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Inalum atas bantuan dan kepedulian terhadap UMKM Kabupaten Tapanuli Utara. 

"Terima kasih kepada PT. Inalum atas dukungan dan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara khususnya pelaku UMKM Kopi. Kami akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin demi kemajuan UMKM dan kesejahteraan masyarakat. Semoga di masa yang akan datang akan ada kesempatan yang lebih baik untuk berkolaborasi bersama memajukan UMKM di Kabupaten Tapanuli Utara," ucap Satika Simamora. 

Satika Simamora juga memotivasi para pelaku UMKM untuk memberikan karya terbaik dalam melakukan kegiatan usaha. 

"Bantuan ini merupakan salah satu saluran berkat yang diberikan Tuhan kepada kita. Mari manfaatkan bantuan ini untuk berkarya dan berkreasi. Setiap karya kita adalah doa, maka mari kita berikan karya yang terbaik. Tetap rendah hati, bekerja keras dan saling berkolaborasi dalam melakukan setiap kegiatan usaha. UMKM merupakan salah satu solusi yang sangat baik dalam menangkal ketidakpastian ekonomi di tahun 2023 ini," tambah Satika.

Satika Simamora kemudian mengajak para pelaku UMKM untuk bergabung dengan Dekranasda Tapanuli Utara untuk mempermudah pembinaan dan pengembangan UMKM. 

"Kami melihat masih ada beberapa UMKM yang belum bergabung dengan asosiasi UMKM maupun Dekranasda. Jangan sungkan atau segan untuk bergabung, dekranasda maupun Asosiasi UMKM merupakan fasilitator yang dapat membantu pelaku UMKM dalam hal pelatihan, bantuan bahkan promosi. Kabupaten Tapanuli Utara sebentar lagi akan melaunching Rumah BUMN, kami berharap semua pelaku UMKM datang dan memanfaatkan fasilitas tersebut." pesan Satika. 

Vice President CSR PT. Inalum mengungkapkan rasa bangga dapat mengunjungi Kabupaten Tapanuli Utara dan berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM kopi. 

"Satu kebanggaan dapat mengunjungi Tapanuli Utara, ini adalah kunjungan kami yang pertama di tahun 2023. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berdampak kepada masyarakat disekitar kita. Kami mohon bantuan dan dukungan untuk mendorong UMKM supaya dapat menjadi pengganti barang impor. Kami juga menyarankan agar para pengusaha untuk menggunakan produk UMKM lokal," ajak Zainuddin Iqbal Sidabutar. 

Dalam kesempatan sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan mengucapkan selamat kepada para pelaku UMKM yang menerima bantuan dan berharap dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

"Selamat buat bapak Ibu yang telah menerima bantuan. Harapannya perekonomian di Indonesia makin kuat melewati masa-masa sulit di depan. Harapannya UMKM dapat naik kelas, dan mampu bersaing di pasar internasional," harap Marihot Simanjuntak. 

Salah seorang pelaku UMKM kopi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diterima. 

"Terimakasih atas bantuan yang telah kami terima. Kami semua sadar dan mengetahui jerih payah dan usaha yang dilakukan oleh Ibu Ketua Dekranasda dalam mengembangkan UMKM Tapanuli Utara. Semoga Tuhan selalu melindungi Ibu dan kami siap mendukung semua cita-cita Ibu kedepan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada PT. Inalum yang sudah melakukan survey lapangan dan memberikan bantuan, realisasinya sangat cepat. Semoga Tuhan memberi kesehatan untuk dapat memberikan yang lebih baik untuk masyarakat," seru Gibson Nainggolan dari Kecamatan Pangaribuan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.