Kades Hutanagodang, Apresiasi Polres Taput Atas Pelaksanaan Gotong Royong Pembersihan Pinggiran Danau Toba , Jelang F1 H2O - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kades Hutanagodang, Apresiasi Polres Taput Atas Pelaksanaan Gotong Royong Pembersihan Pinggiran Danau Toba , Jelang F1 H2O

Bicaranews.com | Taput - Polres Tapanuli Utara melalui Polsek muara bersama koramil dan kantor camat, melaksanakan gotong royong bersama pembersihan enceng gondok di pinggiran danau toba, Desa Hutanagodang kecamatan Muara, Jumat, 20 Januari 2023.

"Gotong royong bersama oleh tiga institusi ini, turut dibantu oleh masyarakat sekitar dimana enceng gondok yang tumbuh menjalar dipinggiran pantai danau toba, sudah mengurangi keindahan danau yang menjadi salah satu obyek wisata di kabupaten Taput.

"Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi S.I.K. M.H, menyampaikan, gotong royong bersama yang dilakukan oleh pihak Polsek Muara, Koramil, Kantor Camat bersama masyarakat sekitar danau toba hari ini, sebagai tindak lanjut dari kegiatan bersama yang dilakukan oleh Forkopimda Taput minggu yang lewat.

"Semua kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk dukungan kita terhadap pelaksanaan event International Kejuaraan Dunia Perahu Motor (Power Boath F1 H20) di perairan Danau Toba bulan pebruari mendatang.

"Kapolres Menambahkan," Untuk mensukseskan event tersebut, tentu upaya-upayah yang bisa menarik perhatian para pengunjung dalam pertandingan tersebut dilakukan, salah satu nya pembersihan pinggiran pantai danau toba yang terletak di muara.

"Muara salah satu obyek wisata di Taput tentu akan kita promosikan untuk menarik para wisatawan,  sehingga momen F1 H2O ini akan kita mamfaatkan untuk memperkenalkannya," Ujar Johanson.

"Kepala Desa Hutanagodang Ribson Siregar, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polres Taput melalui polsek Muara dan instansi terkait, yang telah menginisiasi gotong royong bersama untuk pembersihan pinggir pantai danau toba tepatnya di desa Hutanagodang Muara.

"Saya mewakili masyarakat sangat berterimakasih sekali, dan kami menyadari bahwa untuk kebersihan danau toba merupakan tanggung jawab bersama masyarakat dan pemerintah.

"Apalagi dalam waktu dekat ini, danau toba akan menjadi tempat ajang pertandingan kejuaraan  Internasional F1 H2O, dampak positif dari kegiatan ini nantinya secara langsung bagi kami yang bermukim di pinggiran danau toba. 

"Oleh karena itu, kami akan turut serta mendukung dan mensukseskan event tersebut agar berlangsung dengan lancar dan aman sehingga nama baik bangsa kita, nama Danau Toba semakin populer di tingkat dunia, " Ujar Ribson Siregar. (Bn)


Pewarta : Maruli


Diberdayakan oleh Blogger.