Gubernur Sumut Tinjau Langsung Rencana Revitalisasi SMAN 5 Medan, Kepala Sekolah Sampaikan Terimakasih - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gubernur Sumut Tinjau Langsung Rencana Revitalisasi SMAN 5 Medan, Kepala Sekolah Sampaikan Terimakasih

Bicaranews.com | Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Medan Jalan Pelajar Nomor 17 Kelurahan Teladan Timur Kecamatan Medan Kota, Rabu (4/1/2023).

Dalam kunjungan tersebut Edy Rahmayadi turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumut Dr. H. Asren Nasution, M.A, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Medan Selatan Drs. R. Zuhri Bintang M.AP dan Kepala Seksi (KASI) SMA dan Pendidikan Khusus (PK) Saripuddin disambut Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan Suprayitno, S.Pd. M.Si, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Lindung Pakpahan, S.Pd, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Leo Janser Situmorang, S.Pd, Ketua Komite SMAN Negeri 5 Medan, Alumni SMA Negeri 5 Medan serta seluruh Guru Dan Staf SMA Negeri 5 Medan. 

Kedatangannya di SMAN 5 Medan dalam rangka rencana akan direvitalisasi. Edy Rahmayadi berharap semua sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Sumut fasilitasnya dalam keadaan baik. Dengan harapan kualitas pendidikan di daerah ini semakin meningkat dan menghasilkan siswa-siswi yang unggul.

“Kita terus lakukan itu di Sumut, agar siswa-siswi kita nyaman belajar, mereka punya fasilitas pendidikan yang baik sehingga diharapkan menjadi siswa-siswi yang unggul,” kata Edy.

Sebelumnya, Gubernur Edy Rahmayadi juga meninjau langsung revitalisasi SMAN 2 Medan dan SMAN 4 Medan yang rencananya akan direvitalisasi tahun ini. “ Terus kita dorong pembangunan infrastruktur SMA di Sumut, dan untuk guru-guru saya harap juga meningkatkan ilmunya dalam mengajar, sehingga anak kita bukan hanya pintar akademis, tetapi juga berkarakter,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Dr. H. Asren Nasution menjelaskan di tahun 2022, Pemprov Sumut merevitalisasi dan membangun setidaknya 22 SMA yang tersebar di seluruh Sumut. Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution berharap di tahun 2023 lebih banyak lagi SMA yang dibangun dan direvitalisasi. 

“Kita harap tahun ini lebih banyak SMA yang kita bangun dan kita revitalisasi agar pendidikan di Sumut semakin maju dan bermartabat,” kata Asren.

Dalam Kesempatan itu Kepala Sekolah SMAN 5 Medan Suprayitno S.Pd, M.SI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut serta Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya yang telah berkunjung ke sekolah SMAN 5 Medan.

"Terima kasih kepada Bapak Edy Rahmayadi dan Kepala Dinas Pendidikan Sumut telah hadir di SMAN 5 Medan dalam meninjau langsung rencana akan revitalisasi. Semoga Bapak Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya di lindungi Tuhan Yang Maha Esa dan diberkati selalu oleh Tuhan Yang Maha Esa, semoga arahan dari Bapak Gubernur Sumatera Utara dapat kami laksanakan dengan baik," sebutnya. (Bn) 



Pewarta : Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.