Gubernur Edy Rahmayadi Tinjau Revitalisasi Gedung SMAN 2 Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gubernur Edy Rahmayadi Tinjau Revitalisasi Gedung SMAN 2 Medan

Bicaranews.com|MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus memacu peningkatan infrastruktur (sarana dan prasarana) pendidikan di Sumut. Dengan harapan kualitas pendidikan di daerah ini semakin meningkat dan menghasilkan siswa-siswa yang unggul.

Untuk itu, di awal tahun ini, Gubernur Edy Rahmayadi meninjau langsung revitalisasi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Medan, Jalan Karang Sari, Nomor 435, Medan. Gedung SMAN 2 Medan tersebut, hampir seluruhnya direvitalisasi demi kenyamanan siswa.

“Kita terus lakukan itu di Sumut, agar siswa-siswi kita nyaman belajar, mereka punya fasilitas pendidikan yang baik sehingga diharapkan menjadi siswa-siswi yang unggul,” kata Edy Rahmayadi usai meninjau SMAN 2 Medan, Selasa (3/1).

Selain SMAN 2 Medan, Edy Rahmayadi juga meninjau SMAN 4 Medan, yang rencananya akan direvitalisasi tahun ini. Edy Rahmayadi berharap semua sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Sumut fasilitasnya dalam keadaan baik.

“Terus kita dorong pembangunan infrastruktur SMA di Sumut, dan untuk guru-guru saya harap juga meningkatkan ilmunya dalam mengajar, sehingga anak kita bukan hanya pintar akademis, tetapi juga berkarakter,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Plt Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Sumut Baharuddin Siagian.

Di tahun 2022, Pemprov Sumut merevitalisasi dan membangun setidaknya 22 SMA yang tersebar di seluruh Sumut. Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution berharap di tahun 2023 lebih banyak lagi SMA yang dibangun dan direvitalisasi.

“Kita harap tahun ini lebih banyak SMA yang kita bangun dan kita revitalisasi agar pendidikan di Sumut semakin maju dan bermartabat,” kata Asren Nasution. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.