Rayakan Natal Oikumene Di Garoga, Nikson Nababan Mari Kita Syukuri Pembangunan Di Tapanuli Utara

Rayakan Natal Oikumene Di Garoga, Nikson Nababan Mari Kita Syukuri Pembangunan Di Tapanuli Utara

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Istrinya Ketua TP PKK Satika Simamora, SE,MM serta Ketua DPRD Tapanuli Utara, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra hadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Garoga, Selasa (6/12/2022).

Perayaan bersama seluruh elemen masyarakat Garoga ini juga dihadiri Camat Garoga, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, Kepala Sekolah, para Tokoh masyarakat diawali dengan prosesi.

Perayaan natal yang mengusung tema "Maka Pulanglah mereka ke negerinya melalui Jalan Lain" dan Sub tema "Perayaan Natal Oikumene Parhalado NKAG Se Kecamatan Garoga membawa transformasi pelayanan yang lebih kontekstual dan menyentuh kehidupan jemaat dalam mempersiapkan jemaat dalam pergumulan hidup yang multi kompleks" dimulai dengan prosesi dari Kantor Camat menuju gereja HKBP Garoga.

Dalam sambutannya Bupati Taput Drs. Nikson Nababan mengatakan Pemerintah Kabupaten Taput telah berupaya mencari solusi atas permasalahan yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Garoga. Infrastruktur jalan yang kurang memadai yang terdapat di Kecamatan Garoga adalah hal yang paling mendapat sorotan. Untuk hal ini Bupati mengatakan secara perlahan jalan - jalan di Kecamatan Garoga sudah diperbaiki dengan peningkatan jalan status Hotmix.

Bupati Taput juga sampaikan permasalahan Pupuk yang langka dan penyaluran bantuan untuk masyarakat

" Untuk permasalahan Pupuk, kita harus kembali ke pupuk organik atau back to nature karena kelangkaan pupuk tidak hanya dialami di Tapanuli Utara, seluruh Indonesia juga mengalami kelangkaan sehingga kita harus punya usaha dengan membuat pupuk organik."ujar bupati. 

Dalam hal ini Bupati Taput sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara siap menurunkan Tim Terpadu Pembangunan untuk mengedukasi masyarakat cara membuat pupuk organik dengan berkordinasi ke camat atau kepala Desa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput sampaikan mengenai pembagian bantuan baik dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah daerah harus tepat sasaran.

" Saya sampaikan kepada Camat, Kepala Desa untuk pembagian Bantuan itu harus sesuai dengan data atau DTKS karena itu acuannya, perangkat Desa tidak bisa mendapatkan bantuan lagi karena sudah memiliki pekerjaan tetap dan saya harapkan TNI dan Polri untuk tetap membantu mengawasinya." Ucap nikson

Kita hendaknya tidak membedakan antara yang satu dengan yang lain. Hal ini juga yang saya lakukan. Sebagai pemimpin Kabupaten Tapanuli Utara saya tidak membeda bedakan antara masyarakat daerah yang satu dengan yang lain, antara kecamatan yang satu dengan yang lain

Mari kita syukuri Pembangunan yanh sudah ada di daerah kita masing masing agar kita selalu diberkati Tuhan yang maha kuasa.

Saya tidak memilih untuk hanya membangun daerah tempat dimana basis pendukung saya berada. Untuk itu pembangunan yang efektif dan efisien akan dapat terwujud jika kita bersama-sama bergotong-royong mewujudkan pembangunan. Mewujudkan program 'Desa Membangun'. Bersama kita bisa!" ucap bupati.

Selanjutnya, perayaan Natal ini juga dilaksanakan dengan adanya bwbragi tali aasih dengan kaum disabilitas, lansia, bingkisan Natal untuk anak, para pendeta sekecamatan garoga. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)