Polres Taput Gelar Apel Gabungan Bersama, Dalam Rangka Pengamanan Malam Natal. - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Polres Taput Gelar Apel Gabungan Bersama, Dalam Rangka Pengamanan Malam Natal.

Bicaranews.com | Taput - Kepolisian Resor Tapanuli Utara, Kodim 0210/TU dan Satpol PP,  menggelar apel kesiapan pengamanan malam Natal untuk memberikan kenyamanan, dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah malam Natal bagi seluruh warga jemaat gereja yang merayakan kelahiran Yesus Kristus, Sang Juruselamat.

Apel kesiapan pengamanan malam Natal dilaksanakan di Mako Polres Tapanuli Utara, turut dihadiri 1 pleton pasukan dari Kodim 0210/TU dan Satpol PP, Sabtu 24 Desember 2022. 

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K,M.H bersama Pamatwil Polda Sumut AKBP F.M.A.Gurning, SH,M.Si, didampingi Kabagops Polres Taput Kompol Jonser Banjarnahor menekankan, agar masing-masing personel menempati tempat pengamanan 1 Jam sebelum pelaksanaan ibadah.

 target pengamanan adalah orang ( jemaat ) yang melaksanakan ibadah, sterilisasi lokasi gereja dan tempat parkir, barang-barang bawaan para jemaat dan tetap mengarahkan jemaat untuk mematuhi Prokes COVID-19.

Petugas yang ditempatkan akan bekerjasama dengan para pemuda gereja untuk melakukan pengawasan dan pengamanan malam Natal.

Sementara, khusus bagi regu Patroli diminta melaksanakan patroli sesuai dengan rute yang telah ditetapkan, dan bekerjasama dengan pengurus gereja untuk memantau setiap orang baru yang memasuki kawasan gereja.

Para petugas yang diterjunkan juga diharapkan melakukan pengaturan lalu lintas untuk antisipasi kemacetan di lokasi, dan diimbau untuk segera melaporkan kepada pimpinan apabila ditemukan kendala dan hambatan di lapangan.

Seluruh pelaksanaan pengamanan akan diterapkan dengan siinergitas bersama dengan TNI, Dishub dan Satpol PP Pemkab Taput. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.