MTQ Ke - 5 SMAN 8 Medan Resmi Dibuka, Kepala Sekolah : Juara Akan Tampil Tingkat Kotamadya Dan Provinsi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

MTQ Ke - 5 SMAN 8 Medan Resmi Dibuka, Kepala Sekolah : Juara Akan Tampil Tingkat Kotamadya Dan Provinsi

Foto Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.Si Bersama Panitia MTQ Ke - 5 Tahun 2022
Bicaranews.com | Medan - Kepala SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.Si secara resmi membuka Musbahqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - 5 antar siswa-siswi di Aula SMAN 8 Medan, Jalan Sampali Nomor 23, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Rabu (14/12/2022).

Perlombaan Musabagatil Al Qur'an dan Tahfidz Quran antar siswa-siswi digelar selama 2 hari mulai 14 sampai 15 Desember 2022 mengambil Tema " Menciptakan Generasi Muda Islami Yang Berkarakter Dan Berakhlak Mulia Untuk Meraih Cita Cita Keberkahan Hidup"

"Perlombaan MTQ  Ke - 5 ini kita selenggarakan untuk membentuk generasi cerdas dan berakhlak karimah dan menjadikan siswa-siswi berkarakter mulia dalam mengapai cita-cita di masa depan serta mendapat keberkahan hidup sesuai tema yang kita usung," ungkap Rosmaida.

Rosmaida juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengasah kembali kemampuan siswa-siswi  yang akan menjadi perwakilan tampil mengikuti MTQ tingkat Kotamadya, maupun Propinsi." Para pemenang nantinya akan kita tampilkan mengikuti perlombaan tingkat Kotamadya dan Provinsi," ucapnya.

Foto Tim Penilai MTQ Ke - 5 Tahun 2022
Sementara itu Ketua Panitia Ferdinand Lubis S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala SMAN 8 Medan atas semua dukungan sehingga terlaksananya MTQ ke - 5 tersebut.

"Terima kasih kepada Ibu Rosmaida Asianna Purba atas terselenggarakannya MTQ Ke - 5 ini, melalui kegiatan ini anak didik kita bisa menunjukan bakat- bakat mereka baik itu di bidang, Tahfizhul Quran, Pidato dan Tilawah serta menumbuhkan karakter yang mulia untuk meraih cita cita siswa-siswi SMAN 8 Medan," ucap Ferdinand. 

Ferdinand juga mengatakan perlombaan tersebut diadakan tiap tahun di ikuti 60 peserta mulai dari kelas X, XI, XII diantaranya untuk Tahfizhul Quran Sebanyak 29 Peserta, Pidato Sebanyak 17 Peserta, Tilawah Sebanyak 14 Peserta. Para pemenang akan mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Sekolah  Rosmaida Purba. 

"Dengan terselenggarakannya kegiatan ini kita patut mengapresiasi Ibu Rosmaida Purba yang selalu mendukung kegiatan kegiatan di SMAN 8 Medan, khususnya MTQ ke - 5 ini," sebutnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.