Menyambut Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023, Polres Taput Siapkan 8 Pos - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Menyambut Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023, Polres Taput Siapkan 8 Pos

Bicaranews.com | Taput - Dalam rangka menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Tapanuli Utara menyiapkan sebanyak 8 pos untuk pengamanan, pelayanan, dan pos terpadu.

Delapan pos tersebut disiapkan,  untuk mendukung Operasi Lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. 

Kepala kepolisian resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK.MH, mengatakan, keberadaan 8 pos dimaksud merupakan upaya kesiap-siagaan personel Polri untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka perayaan  Natal  dan Tahun Baru.

Pos tersebut diharapkan mampu memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Taput, serta warga lain yang akan berkunjung ke daerah Taput maupun yang melintas dalam rangka merayakan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kedelapan pos yang disiapkan terdiri atas dua unit Pos pengamanan yang berada di Kawasan Wisata Rohani Salib kasih, dan di Geosite Huta ginjang Muara.

Sementara empat pos pelayanan,  didirikan di Sipoholon, Siborongborong Kota, Sarulla, dan di Kecamatan Adiankoting.

Dua unit pos lainnya merupakan pos terpadu yang didirikan di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit dan di Pelabuhan Muara, Taput.

Bagi personil yang ditugaskan di delapan pos tersebut, telah disiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan, dan membulatkan niat untuk setiap pelaksanaan tugas sebagai bentuk ibadah dan melaksanakan pelayanan dengan humanis. 

Selain itu, kita juga melakukan deteksi dini dengan memetakan daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas, bencana alam sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan dan mengganggu aktifitas masyarakat.

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2022 dan Perayaan Tahun Baru 2023

Untuk menempati ke delapan pos tersebut, sebanyak 468 petugas disiagakan yakni 226 personel Polri, 72 personel TNI, 52 petugas Dishub, 62 petugas Satpol PP, 32 petugas medis, 16 Saka bhayangkara, 2 personel Denpom dan 6 petugas Jibom Brimob Polda Sumut.

Kita juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat, agar saat berkunjung dan melintas dari Taput, apabila membuhkan pelayanan,  jangan segan-segan untuk meminta bantuan dari petugas pos. Bagi pengemudi kenderaan, yang merasa lelah, capek dan ngantuk,  silahkan beristirahat di pos, sarana dan prasarana sudah disiapkan.

Harapan kita, saat perayaan Natal dan Tahun Baru ini semua warga Taput,  juga pegunjung kedaerah Taput serta warga lain yang melintas dari Taput, dalam keadaan sehat dan selamat-selamat serta tidak terjadi gangguan apapun di perjalanan serta selalu dalam lindungan Tuhan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.