Kunjungan Kerja Di Dusun Lobugala, Bupati Nikson Nababan Terima Usulan Pembangunan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kunjungan Kerja Di Dusun Lobugala, Bupati Nikson Nababan Terima Usulan Pembangunan

Bicaranews.com | Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan, M.Si bersama Ketua DPRD Tapanuli Utara Rudi Nababan beserta Pimpinan Perangkat Daerah dan Pimpinan Kecamatan Pangaribuan kunjungan kerja di Dusun Lobugala Desa Pansur Natolu, Pangaribuan (17/12/2022).

Dalam kunjungan kerja ke Dusun Lobugala ini, Bupati Taput disambut oleh Tokoh Masyarakat, Camat, Kepala Desa Se - Kecamatan Pangaribuan dengan meriah dan suka cita.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut tokoh Masyarakat sangat senang atas kehadiran Bupati Nikson Nababan dan menginap di Dusun Lobugala.

Pada Kesempatan itu juga Kepala Desa Lobugala, tokoh Masyarakat memberikan Proposal Pembangunan Jalan, Alsintan oleh Kelompok Tani dan Permohonan lapangan sepak bola oleh Karang Taruna setempat.

Sebagai bentuk kasih hadirnya Bupati Taput Kunjungan kerja para Tokoh Masyarakat dusun lobugala memberikan cenderamata kepada Bupati Tapanuli Utara dan Ketua DPRD Taput berupa Ulos.

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Nikson Nababan paparkan pembagunan yang sudah berjalan dan akan dilaksanakan di Kecamatan Pangaribuan.

Terkait permohonan pembangunan dan hal lainnya, Bupati menanggapi bahwa dalam APBD tahun 2023,Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah menganggarkan dana sebesar 18 Miliar untuk pelaksanaan pembangunan di kecamatan Pangaribuan.

" Setelah saya cek Kecamatan Pangaribuan untuk tahun depan terkhusus jalan dan irigasi sudah kita anggarkan 10 miliar rupiah sehingga total untuk keseluruhannya sudah ikut Pertanian dan Pendidikan totalnya hampir 18 Miliar Rupiah."ujar Bupati

" Desa Pansur Natolu khususnya Dusun Lobugala telah turut terdata dalam realisasi APBD tersebut” tambah Bupati.

Pada Kesempatan itu, Bupati Taput juga menanggapi untuk permohonan karang taruna mengenai lapangan sepak bola 

" Untuk permohonan karang taruna segera dibuat surat pembebasan lahan dan akan kita anggarkan di PAPBD Tahun 2023.

Mengenai bedah rumah juga kita akan tambahi kouta sehingga warga di dusun ini juga dapat merasakannya."ucap bupati

Mengakhiri sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan kepada Warga Dusun Lobugala ucapan terima kasih telah memberikan Cenderamata dan menerima rombongan dengan suka cita.

Setelah rangkaian kegiatan resmi selesai, acara dilanjutkan dengan Pemberian Susu untuk Para lansia, buku tulis untuk anak anak sekolah, pemberian bantuan pupuk organik kepada para kelompok tani. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.