Keren! Stadion Teladan Medan Akan Direnovasi, Begini Desain Terbarunya

Keren! Stadion Teladan Medan Akan Direnovasi, Begini Desain Terbarunya

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Pemerintah Kota Medan akan melakukan renovasi Stadion Teladan Medan. Begini penampakan desain terbarunya. 

Berdasarkan foto yang diterima sejumlah media, Senin (26/12/2022), secara bentuk dan letak masih sama dengan Stadion Teladan saat ini. Hanya saja desain yang baru, seluruh tribun penonton tertutup oleh atap. Berbeda dengan saat ini, di tribun Selatan dan Utara merupakan tribun terbuka.

Dari segi kapasitas, Stadion Teladan yang merupakan markas klub PSMS Medan juga akan ditingkatkan. Namun peningkatan tersebut tidak terlalu signifikan, sebab saat ini Stadion Teladan mampu menampung 15.000 penonton akan menjadi 21.000 penonton.

Dari desain itu juga terlihat, terdapat semacam jembatan penghubung dari bawah ke atas di dua sisi bagian depan stadion. Sedangkan pintu masuk utama tetap seperti yang lama yaitu menghadap Barat.

Perubahan signifikan justru terlihat dari Taman Teladan yang tepat di bagian Barat stadion. Taman tersebut dirombak total dengan desain yang sangat apik.

Di depan Taman tersebut, terdapat patung manusia yang seolah-olah sedang menggiring bola. Patung tersebut secara garis lurus tepat di tengah Stadion Teladan, dan menghadap ke patung Sisingamangaraja yang berada di depannya.

Renovasi Stadion Teladan sendiri direncanakan dilakukan pengerjaan fisik mulai tahun 2023 nanti menggunakan APBD Kota Medan. Desain Stadion Teladan tersebut dibuat oleh PT Pandu Persada dan memaparkan hasil desain mereka tersebut kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Melihat desain yang begitu megah, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut meminta dalam mendesain Stadion Teladan perlu memikirkan perawatan pasca direnovasi. Dia meminta agar stadion tersebut dirawat dengan layak pasca direnovasi.

"Hal lain yang perlu dipikirkan, adalah bagaimana perawatan setelah pembangunan selesai. Jangan sampai selesai dibangun, perawatannya tidak layak," katanya.(dtc/bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)