Kapolres Taput Diskusi Kamtibmas Dengan PT TPL Sektor Aek Raja - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Taput Diskusi Kamtibmas Dengan PT TPL Sektor Aek Raja

Bicaranews.com|Taput - Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, SIK,MH. melakukan kunjungan ke PT TPL Sektor Aek Raja yang bertempat di Desa Horison Ranggitgit kecamatan Parmonangan, Rabu (30/11/2022).

Didampingi Kapolsek Parmonangan, Kanit Tipiter Sat Reskrim, Kanit Sat Intelkam dan Bhabinkamtibmas Polsek Parmonangan, AKBP Johanson Sianturi, S.I.K,M.H. disambut langsung oleh para staf PT. TPL Sektor Aek Raja diantaranya Monang Simatupang, Ronson Sianturi, Linggom Dongoran, Josua, Santer Siahaan, Jhoni Sitohang, Andronikus Damanik dan beberapa staf lainnya.

Fiber Operational Head sektor Aek Raja Monang Simatupang menyambut kehadiran Kapolres Tapanuli Utara dan rombongan sekaligus menyampaikan paparan atas profile perusahaan PT TPL Sektor Aek Raja.

"Sektor Aek Raja membawahi beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Parmonangan, Sipoholon, Pagaran, Adian Koting dan Siatas Barita sementara kecamatan Sipahutar masuk sektor Habinsaran dan kecamatan Pangaribuan masuk sektor Sidempuan," ujarnya.

Monang Simatupang berharap, agenda kunjungan dan hasil diskusi bersama Kapolres mampu diaplikasikan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan PT TPL.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapanuli Utara menanyakan potensi kerawanan dan permasalahan yang dihadapi perusahaan untuk dapat didiskusikan bersama sehingga ditemukan pola penanganan yang tepat guna meminimalisir permasalahan yang ada.

Kapolres Tapanuli Utara menyampaikan agar pihak perusahaan dapat kiranya berkoordinasi aktif dengan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas sehingga permasalahan yang ada dapat dideteksi sedini mungkin dan dapat dilakukan mitigasi agar permasalahan yang ada tidak berkembang menjadi sebuah konflik yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

"Setiap permasalahan punya karakteristik tersendiri, sehingga penanganan yang dilakukan juga memiliki formula yang berbeda," Kata Kapolres Tapanuli Utara.

AKBP Johanson juga mengimbau kesiapan perusahaan dalam penanganan titik api (hot spot) dan meninjau langsung fasilitasi fire safety dan peralatan keamanan dan yang dimiliki perusahaan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.