Dokkes Polres Taput Jalankan Peran Di Operasi Lilin Toba 2022, Cek Kesehatan Petugas Pos

Dokkes Polres Taput Jalankan Peran Di Operasi Lilin Toba 2022, Cek Kesehatan Petugas Pos

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | Taput - Personil Sie Dokkes Polres Tapanuli Utara sebagai Satgas Bantuan Operasional  Subsatgas Dokkes menjalankan peran dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Toba 2022.

Pada kegiatan yang digelar Jumat, 23 Desember 2022, mulai 09.00 WIB, para personil Sie Dokkes yang dipimpin Ipda dr. Deasy Handayani Purba menyambangi pos pelayanan II Nataru di Sipoholon, Kecamatan Sipoholon, Taput.

Personil Sie Dokkes memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang bertugas di Pos, dan memberikan bekal kesehatan berupa vitamin, masker, dan hand sanitizer kepada petugas.

Sejumlah kotak obat-obatan P3K dan cara penggunaannya juga disampaikan kepada petugas jaga pos.

Selain itu, personil Sie Dokkes juga melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan dari Puskesmas untuk tindak lanjut jika ditemukan petugas jaga pos yang sakit.

Tak hanya itu, para personil juga secara bersama-sama dengan Sat Narkoba, melakukan pemeriksaan urine narkoba dan miras terhadap pengemudi angkutan umum.

Dilaporkan, tidak ditemukan personil yang mengalami tekanan darah tinggi (Hipertensi) maupun tekanan darah rendah (Hipotensi), yang membuktikan seluruh petugas jaga dalam kondisi sehat.

Sementara, hasil negatif diperoleh atas pemeriksaan urine narkoba dari 5 orang pengemudi angkutan umum yang diperiksa.

Sebelum meninggalkan pos, kasi dokkes juga menyampaikan pesan, agar seluruh petugas menjaga kesehatan dan tetap mengikuti prokes, dengan menggunakan masker. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)