Bupati Taput Nikson Nababan Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu 2022

Bupati Taput Nikson Nababan Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu 2022

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | Taput - Bupati Taput Nikson Nababan Apresiasi Kekompakan Gereja-Gereja Kecamatan Pahae Julu

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi pimpinan OPD, anggota DPRD Taput Jimmy Tambunan dan Camat Pahae Julu serta Forkopimka hadiri perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu Tahun 2022 yang mengangkat tema "... Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain. " (Matius 2:12), bertempat di halaman sekolah SMPN 1 Pahae Julu, Senin (19/12/2022).

Dalam Natal yang mengangkat Sub Thema : Melalui Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pahae Julu Masyarakat, gereja Bersama Pemerintah Memiliki Semangat Mengubah Jalan Hidup Dengan Berkarya Dan Berkelanjutan Dalam Ketaatan Kepada Tuhan” tersebut, Bupati Nikson Nababan memberikan sambutannya. 

“Saya sangat mengapresiasi kekompakan gereja-gereja di Kecamatan Pahae Julu bisa berkolaborasi menciptakan kebersamaan dalam acara Natal Oikumene hari ini.  Saya berjarap kiranya kolaborasi ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat di Desa Desa agar tetap menjalin kerjasama dan kekompakan meskipun ada perbedaan pandangan dan pendapat,” ujar Bupati mengawali. 

“Janganlah kita terpecah belah karena masalah  politik seperti  Pilkades,Pilkada dan yang lainnya, biarlah semua sudah berlalu, sekarang, saat ini mari kita Bersatu bergandengan tangan memupuk persaudaraan melangkah bersama ke depan dengan kompak dan saling mengasihi,” lanjut Bupati.

“Kepada para panitia khususnya Ketua BKAG, mari kita berbagi tugas antara Gereja dan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai ini supaya lebih terdepan, sejahtera, nyaman, unggul dan mandiri. Apapun program yang bisa kalian ciptakan saya siap mendukung,”ujar Bupati mengakhiri.

Ketua BKAG Pahae Julu Pdt. Six Yanri Silitonga menyampai Terima Kasih atas kehadiran Bupati Taput Nikson Nababan dalam acara Natal tersebut.

“Terima Kasih atas perhatian Bapak  Bupati yang kami banggakan atas waktu yang diberikan dapat hadir ditengah-tengah kami merayakan suka cita Natal. Sebagai laporan kami kepada Bapak Bupati, acara Natal ini bukan sekedar seremonial tetapi kami juga mengadakan bakti sosial khusus kepada mereka yang disabilitas. Kami melaksanakan ini juga untuk mengajak para jemaat untuk mensyukuri suka cita Natal. Harapan kami panitia Natal agar semangat Oikumene di Pahae Julu semakin bertumbuh dan berkembang, agar semua gereja boleh berdampingan dan Bersatu mengerjakan banyak hal dalam hal kekristenan” tuturnya

Rangkaian acara Natal Oikumene Pahae Jului ditutup dengan pemberian Tali Asih kepada Pendeta dan Penetua dari seluruh gereja yang ada di Kecamatan Pahae Julu, serta memberikan tali asih dan Susu kepada para lansia yang hadir. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)