Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Koordinasi Ke Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Koordinasi Ke Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI

Bicaranews.com | Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara Heber Tambunan, beberapa OPD dan Camat Pahae Julu serta Camat Purbatua, melaksanakan koordinasi ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Selasa (13/12/2022)

Bupati Nikson Nababan beserta jajarannya diterima langsung oleh Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Dr. Ir. Bambang Supriyanti, M.Sc

Bupati Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka membahas usulan Masyarakat Hukum Adat (MHA) di Kabupaten Tapanuli Utara. 

Di kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan meminta Kementerian Lingkungan Hidup agar dapat memfasilitasi dan memdukung percepatan terealisasinya usulan-usulan MHA yang telah diajukan.

Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Mendukung sepenuhnya dan mengapresiasi niat baik Bupati Nikson Nababan dalam rencana Pemkab Tapanuli Utara terkait dengan pemenuhan hak asasi masyarakat hukum adat, dengan ketentuan memenuhi indikator sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Beliau juga menyatakan bahwa dengan pola yang di tetapkan Bupati tersebut sudah sangat  mempermudah proses penetapan MHA. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.