Wine Coffee Gogo Tampil KTT G20 Bali, Bupati Taput Beri Apresiasi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wine Coffee Gogo Tampil KTT G20 Bali, Bupati Taput Beri Apresiasi

Bicaranews.com|TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si mengapresiasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Marince Nababan  atas prestasinya hingga produk Wine Coffee Gogo asal Kecamatan Pagaran turut tampil dalam ajang Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Bali. (Selasa, 15 November 2022).

Produk Wine Coffee Gogo merupakan salah satu produk UKM dari Kabupaten Tapanuli Utara yang dipromosikan pada KTT G20 di Bali setelah berhasil meraih juara pertama kategori kuliner dalam lomba fashion dan kuliner pada ajang Women20 (W20) Indonesia 2022 di Hotel Niagara Parapat pada bulan Juli lalu. 

Booth Wine Coffee Gogo banyak dikunjungi dan diminati oleh peserta dari mancanegara dan tamu domestik, termasuk rombongan Istri Panglima TNI Hetty Andika Perkasa yang memborong Wine Coffee Gogo, rombongan Istri Menko Perekonomian Yanti Airlangga Hartarto yang membeli dan mengendorse di akun media sosialnya. Istri dari Erick Thohir, Ibu Elisabeth Tjandra Thohir bahkan mengundang Marince Nababan untuk membicarakan Produk Wine Coffee Gogo. 

"Ada kebanggaan tersendiri bagi kita bagaimana produk Tapanuli Utara yang mampu membawa nama Kabupaten Tapanuli Utara dan Provinsi Sumatera Utara dalam event sebesar KTT G20 ini. Ini adalah salah satu bukti bahwa Desa mampu menghasilkan produk bertaraf Internasional. Semoga pencapaian ini dapat memotivasi para pelaku UMKM di Kabupaten Tapanuli Utara untuk terus meningkatkan kualitas produknya masing-masing. Peningkatan kualitas UMKM di Desa dapat menjadikan Desa yang kuat. Desa yang kuat akan menjadikan kota yang maju dan Indonesia mandiri," ucap Bupati Nikson Nababan.

Secara terpisah, Pengusaha produk UKM Wine Coffee Gogo Marince Nababan mengatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran setelah membawa produknya pada acara KTT G20.

"Sejarah buat produk UKM Tapanuli Utara karena kita bisa hadir disini. Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bisa tembus diajang internasional. Pengalaman ini tidak bisa dibeli dan akan selalu saya kenang. Jadi memang benar usaha tidak akan mengkhianati hasil. Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua Dekranasda atas segala dukungan dan bantuannya sehingga UMKM Kabupaten Tapanuli Utara menjadi terdepan," ucap Marince Nababan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.