Wali Kota Medan Tinjau Progres Penimbunan Lokasi Islamic Center - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wali Kota Medan Tinjau Progres Penimbunan Lokasi Islamic Center

Bicaranews.com|MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau penimbunan lokasi Islamic center di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (23/11). Peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana progres penimbunan lahan yang telah dilakukan. Sebab, pembangunan fisik Islamic Center di atas lahan seluas sekitar 21 hektar ini akan dilakukan tahun depan. 

Peninjauan dilakukan Bobby Nasution didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting dan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Endar Sutan Lubis. Setibanya di lokasi, menantu Presiden RI Joko Widodo ini langsung melihat proses penimbunan yang tengah dilakukan. 

Saat itu, tampak belasan truk bertonase tinggi berseliweran keluar masuk lokasi Islamic Center membawa tanah timbun. Sementara itu, sejumlah alat berat tampak bekerja untuk meratakan tumpukan tanah timbun. Bobby Nasution selanjutnya minta penjelasan dari Kadis PKP2R terkait penimbunan yang dilakukan. Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap agar penimbunan rampung akhir tahun. 

Dalam peninjauan tersebut, Bobby Nasution mempertanyakan ada lokasi yang ditimbun masih digenangi air. Ayah tiga orang anak ini minta agar genangan air tersebut segera diatasi karena dapat membuat lokasi yang ditimbun menjadi lembab dan basah. “Saya minta supaya genangan air itu segera diatasi,” tegas Bobby Nasution. 

Permintaan Bobby Nasution langsung diamini petugas Dinas PKP2R dan pihak yang melakukan penimbunan. Menurut mereka, genangan air terjadi akibat faktor air pasang. Mereka berjanji kepada Bobby Nasution akan mengatasinya dalam waktu dua hari. “Kami akan menyelesaikannya dalam dua hari ini, Pak,” janji petugas Dinas PKP2R tersebut. 

Selain penimbunan lokasi, Bobby Nasution melihat jalan yang ada di lokasi sudah dibeton sehingga akan mendukung proses percepatan penimbunan yang dilakukan. Kemudian, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mempertanyakan mengapa air yang ada di saluran air tergenang dan tidak mengalir. 

Petugas Dinas PKP2R kembali menjelaskan, pemicu air di saluran air tergenang dan tidak mengalir akibat terjadi pasang. “Jika tidak pasang, air akan mengalir dan tidak tergenang seperti ini, Pak,” jelasnya. 

Dipeninjauan tersebut, Bobby Nasution juga mengingatkan agar penimbunan dilakukan dengan sebaik-baiknya dan dapat diselesaikan hingga akhir tahun. Dengan demikian, imbuhnya, pembangunan fisik Islamic Center yang selama ini sangat didambakan umat muslin Kota Medan dapat dilakukan tahun depan. 

“Saya harap dinas terkait dan kotraktor untuk fokus dan bekerja dengan teliti agar proses pembangunan Islamic Center nantinya bisa selesai tepat waktu,” pesannya sebelum meninggalkan lokasi.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.