Wagub Sumut Tinjau Pembangunan GOR Samosir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wagub Sumut Tinjau Pembangunan GOR Samosir

GOR Samosir

Bicaranews.com|SAMOSIR - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau pembangunan GOR Kabupaten Samosir yang terletak di Lumban Sihombing, Dusun II, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Selasa (1/11/2022). 

GOR ini ditargetkan rampung dan bisa dipakai sebelum 15 Desember 2022 mendatang. Seperti diketahui bahwa GOR ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk Kabupaten Samosir.

Dalam peninjauannya, Musa Rajekshah langsung didampingi Bupati Samosir  Vandiko Gultom. Saat di lokasi, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut mengaku bahwa desain bangunan GOR tersebut sudah cukup baik dan didesain dengan ornamen adat Batak.

Menurutnya, sejak awal ia sudah mengawal agar pembangunan GOR tersebut dapat terlaksana. Karena jika nantinya GOR itu selesai, maka bisa menampung acara-acara besar di Kabupaten Samosir. GOR ini bisa menampung lebih kurang 3.000 orang. 

Bukan hanya itu, ada beberapa cabang olahraga yang nantinya bisa menggunakani GOR tersebut. GOR ini akan dilengkapi fasilitas lapangan futsal, bola volli, sepak takraw, bulutangkis, bola basket dan tenis meja. 

Lebih lanjut, Bupati Samosir  Vandiko Gultom mengatakan, bahwa GOR ini memang dibutuhkan masyarakat Samosir. Terlebih Samosir sebagai daerah pariwisata selama ini belum memiliki GOR.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.