Truk Tangki Milik BPBD Batu Bara Lakalantas Saat Hendak Mengantarkan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Truk Tangki Milik BPBD Batu Bara Lakalantas Saat Hendak Mengantarkan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir

Bicaranews.com|BATUBARA- Truk tangki milik Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara, dengan nomor polisi B 9287 PMA bermuatan air bersih kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi,  Kabupaten Batu Bara, Rabu (23/11/2022).

Menurut warga sekitar lokasi mengatakan, awalnya mobil truk tangki datang dari arah Talawi menuju Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Tiba-tiba sampai di lokasi tersebut, truk tangki oleng ke kiri dan turun ke beram jalan hingga menabrak tiang listrik setelah mengelakan kenderaan sepeda motor yang membawa keranjang barang.
Selain itu, truk tangki itu juga menabrak warung penggilingan tepung milik pak Kiat yang berada di ditepi jalan Desa Dahari Indah Dusun Bunga Tanjung, sehingga mengakibatkan mesin penggilingnya pun tercampak dan warung pun dalam kondisi rusak parah. Setelah itu truk tangki menabrak tiang lampu jalan, sehingga tiang kelihatan miring dan nyaris tumbang.
Tak hanya itu, mobil tangki juga menabrak bangunan yang belum siap, serta menyenggol satu unit sepeda motor dengan jenis Mio dengan Nopol BK 2997 VAA, milik Pak Hasim yang mengakibatkan rusak dibahagian kap depan dan body depan.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pengemudi hanya mengalami luka-luka ringan, selanjutnya di larikan ke rumah sakit umum dengan menggunakan mobil Satgas BPBD Batu Bara guna mendapatkan perawatan dari pihak medis.
Terpisah, Kaban BPBD Baru Bara Ahmadan Choir saat di hubungi melalui via telepon WhatsApp membenarkan kejadian tersebut. Dikataknnya, mobil tangki bermuatan air bersih milik BPBD Batu Bara yang akan mengantarkan air bersih untuk korban banjir di Desa Gambus Laut mendapat musibah.
“Benar, saya pun baru menerima laporan dari anggota saya yang di lokasi kejadian itu, jadi saya belum tahu persis bagaimana kronologisnya,“ ucap Kaban BPBD Batu Bara.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.