Tinjau Situs Purbakala Bongal di Desa Jago Jago Kecamatan Badiri, Pj Bupati Tapteng Motivasi Para Peneliti

Tinjau Situs Purbakala Bongal di Desa Jago Jago Kecamatan Badiri, Pj Bupati Tapteng Motivasi Para Peneliti

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TAPTENG - Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr Elfin Elyas Ninggolan, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA meninjau Situs Purbakala Bongal, yang berada di Desa Jago Jago, Kecamatan Badiri, Rabu (23/11/2022).

Di lokasi Situs Bongal, Pj Bupati Tapteng mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Sultanate Institute, para peneliti dari BRIN Kantor Arkeologi Sumatera Utara, dan para pihak serta institusi lainnya yang telah melakukan riset dalam mengungkap sejarah peradaban besar yang terkandung dalam Situs Bongal.

"Apresiasi kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah kepada Sultanate Institute dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam melakukam riset/penelitian terhadap Situs Bongal di Desa Jago Jago Kecamatan Badiri," ujarnya.

"Kami berharap penelitian Situs Bongal ini bisa dilanjutkan, yang merupakan riset sejarah dan arkeologi Situs Bongal sehingga bagi kita, kawasan ini menjadi pusat edukasi juga nanti kedepan. Masyarakat dunia bisa memahami disini ada pernah sejarah yang memukau dari peradaban Tiongkok, peradaban Timur Tengah, dan India. Kami berharap teman-teman tetap semangat untuk melakukan riset. Nantinya, hasil riset bisa dipublikasikan kepada masyarakat," kata Elfin Elyas.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Tapteng juga meninjau, Galeri Situs Bongal, pembangunan Museum Abad Satu Hijriah Galeri Situs Bongal di Desa Jago Jago Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Peninjauan ini turut diikuti oleh Direktur PT. Media Literasi Nesia, Abu Bakar Bamuzaham, S.Psi, dan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional Peneliti Arkeologi  Wahyu Utomo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng, Boy Rahman Hasibuan S.IP, MAP, Kepala Bappeda Kabupaten Tapteng, Anton Sujarwo BS, S.STP, MM, Camat Badiri, dan Kepala Desa Jago Jago. (bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)