SMAN 8 Medan Gelar FGD Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

SMAN 8 Medan Gelar FGD Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Rosmaida Purba, S.Pd, M.Si (Berdiri) saat menyampaikan kata sambutan
Bicaranews.com|Medan - Dalam rangka menyambut hari Pahlawan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Membangun sinergitas yang unggul dan bermartabat sebagai perwujudan profil pelajar Pancasila dilingkungan SMA Negeri 8 Medan" acara FGD diselenggarakan di Aula sekolah Jalan Sampali No. 23 Kelurahan Panda Hulu 2 Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Rabu (9/11/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Kacabdis Medan Selatan Drs. R. Zuhri Bintang, MAP, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga, Danramil Medan Kota Mayor Arh M. Rizal, S.Sos, Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin Manurung, Kordinator Pengawas SMA cabang Medan Selatan Drs. Marnaek Nainggolan, M.Si, Ketua Komite DR. Indra Sakti Harahap, Camat Medan Area Mewakili Sekcam Afis, Lurah Panda Hulu 2 Mewakili, Para Guru, Orang tua Siswa-Siswi, Para Siswa-Siswi. 

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 8 Medan Rosmaida Purba, S.Pd, M.Si mengatakan kegiatan FGD itu digelar untuk mengajak semua kalangan bekerjasama dalam membangun SMAN 8 Medan menjadi lebih baik lagi. 

"Acara ini kita gelar agar SMA Negeri 8 Medan lebih baik lagi kedepannya. Khusunya anak didik kita bisa nantinya masuk ke beberapa perguruan tinggi Negeri yang ada di indonesia sehingga anak didik kita bisa lebih maju demi masa depan mereka nantinya. Semoga anak-anak kita bisa menjadi para pahlawan ke depannya, seperti para Pahlawan kita yang rela gugur demi membela bangsa dan negara," ujarnya.

Rosmaida juga berpesan agar para guru tidak pernah bosan menanamkan nilai - nilai pancasila kepada anak didik, agar kelak anak didik kita bisa menjadi penerus bangsa dan negara. "Saya berharap dukungan dan kerjasama dari guru, orang tua siswa-siswi, komite, agar kedepannya SMA Negeri 8 Medan lebih maju dari tahun sebelumnya,"sebutnya.

 Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Rosmaida Purba, S.Pd,M.Si Saat Memberikan Cendramata Kepada Danramil Medan Kota Mayor Arh M.Rizal, S.Sos
Sementara, Kacabdis Medan Selatan Drs. R. Zuhri Bintang, MAP mengapresiasi kegiatan FGD dimana kegiatan tersebut melibatkan unsur eksternal diantaranya melibatkan Muspika, orang tua murid, alumni, komite sekolah "Kegiatan ini sangat luar biasa, dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi SMA Negeri 8 Medan nantinya bisa menjadi penerus bangsa dan negara," ungkapnya. 

Hal senada diungkapkan Camat Medan Area PLT Andi Mario melalui Sekretaris Camat Medan Area Afis, kegiatan yang diadakan Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan ini sangat bagus sehingga adik adik kita bisa menjauhi tindakan kejahatan, dimana kegiatan yang diselenggarakan ini membuat adik adik kita bisa berpacu belajar untuk kedepannya

Selanjutnya, Kapolsek Medan Area Kompol Swangin Manurung melalui Wakapolsek  mengapresiasi kegiatan tersebut." Kegiatan FGD ini diselenggarakan sangat baik dilaksanakan, semoga kedepannya anak anak didik kita bisa menjauhi bentuk tauran dan bisa menjadi anak yang berguna nantinya," sebutnya.

Apresiasi juga disampaikan Danramil Medan Kota Mayor Arh M.Rizal, S.Sos. Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut para siswa dapat lebih memahami pentingnya nilai-nilai luhur pancasila diantaranya saling menghargai, saling toleransi, saling bekerjasama dan saling memberikan berbuat terbaik demi kemajuan SMA Negeri 8 Medan,"tuturnya.

Salah satu perwakilan Orang tua siwa Mulyadi, SE mengatakan kegiatan ini patut kita dukung. Sebab, dapat lebih terindikasi antara hubungan personal antara guru dan siswa sehingga terciptalah situasi kondisif. Ia juga memberikan aspresiasi kepada kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan, berharap acara yang sama bisa diselenggarakan setiap tahunnya.

Diakhir acara, Kepala Sekolah Rosmaida Purba memberikan cendramata kepada Kapolsek Medan Area Mewakili, Danramil Medan Kota Mayor Arh M.Rizal, S.Sos, Camat Medan Area Mewakili Sekcam Afis, Lurah Pada Hulu 2 Mewakili, Ketua Komite DR . Indra Sakti Harahap, Mewakili Orang tua Siswa-Siswi Mulyadi, SE dilanjutkan dengan acara hiburan. (Bn) 


Pewarta: Hendri



Diberdayakan oleh Blogger.