Resfon Cepat, Tim SAR Polda Sumut Evakuasi Warga terdampak Banjir

Resfon Cepat, Tim SAR Polda Sumut Evakuasi Warga terdampak Banjir

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN- Resfon Cepat Tim SAR Sabhara Polda Sumut evakuasi Korban Bajir Akibat diguyur hujan deras sejak pukul 18.00 Wib, Jumat (18/11/22), diseluruh Jalan Kota Medan yang terendam air.

Pantauan Media di Jalan Gatot Subroto Medan ketinggian air mencapai 70 s/d 80 Cm. Sabtu (19/11/22) pukul 03.00 jelang subuh.

Ketinggian air rata-rata 70-80 Cm ini terlihat selain Jalan Gatot Subroto, Jalan Gaperta, Grya Helvetia dan Kapten Muslim.

Dijalan Gatot Subroto Medan arah Kota Binjai ini hingga pukul 03.00 Wib tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Ratusan kendaraan terjebak banjir.

Dalam situasi banjir malam ini masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran anggota Polri

"Iya kita terimakasih karena dibantu ngungsi smntara oleh Polisi", ucap hermansyah warga sekitar lokasi yang terdampak Banjir

Kabid humas Polda Sumut saat dikonfirmasi Dini hari mengatakan Sedikitnya 60 anggota Shabara dari Polda Sumut berpakaian mantel hujan dan Personil Polrestabes sudah berada di beberapa Titik Lokasi banjir

"Perintah Kapolda semua Polres Siaga antisipasi berbagai kerawanan Bencana, seperti malam ini di beberapa titik kota medan", ucap Hadi

Pantauan Media Terlihat tanpa pamrih dan lelah Anggota Polri membantu warga untuk mendorong kendaraan nya yang mogok di Gatot Subroto Medan. Bahkan anggota Shabara dari Polda Sumut ini turut juga untuk menghidupkan mesin motor yang terkena banjir.

Sementara di Jalan Ayahanda yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto Medan sama sekali lumpuh tidak bisa dilalui karena genangan air cukup tinggi dan deras. Ujar salah seorang anggota Polri yang berada ditengah-tengah banjir

Anggota Shabara Polda Sumut ini juga terlihat menuntun warga dan mengalihkan arus lalu lintas agar para pengendara tidak terjebak dalam arus yang deras.

Pada pukul 03.00 Wib terlihat petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkeliling untuk memantau banjir.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)