Raih 84 Emas, 45 Perak dan 41 Perunggu, Kota Medan Juara Umum Porprovsu 2022 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Raih 84 Emas, 45 Perak dan 41 Perunggu, Kota Medan Juara Umum Porprovsu 2022

Bicaranews.com|MEDAN - Kota Medan kembali menoreh prestasi diajang olahraga bergengsi. Kali ini Kota Medan keluar sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) tahun 2022. Kota Medan mampu meraih medali sebanyak 84 emas, 45 perak, dan 41 perunggu mengungguli raihan medali kab/kota lainya di Sumut. Raihan prestasi ini pun dapat tercapai berkat dukungan penuh Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada para atlet kota Medan yang berlaga.

Atas capaian tersebut, Kota Medan berhak membawa pulang piala Porprovsu yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap dan Ketua KONI Kota Medan Eddy H Sibarani di GOR Disporasu, jalan Willem Iskandar, Sabtu (5/11/2022).

Usai menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan selamat kepada para atlet KONI kota Medan dan seluruh anak muda kota Medan yang telah mengharumkan nama kota Medan sehingga mampu meraih juara umum diajang Porprovsu 2022.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali mendapatkan juara umum, mudah-mudahan prestasi ini menjadi semangat bagi para atlet kota Medan untuk terus bisa mencapai prestasi baik itu di tingkat Kota, Provinsi, Nasional maupun sampai tingkat Internasional," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution pun berjanji akan memberikan reward kepada para atlet yang telah berprestasi. "Insya allah minggu depan kita serahkan bonusnya,"ujarnya.

Terkait dengan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dimana yang menjadi tuan rumah adalah Aceh-Sumatera Utara, Bobby Nasution mengatakan sesuai arahan dari Gubsu Edy Rahmayadi bahwa setiap daerah harus mempersiapkan diri jelang PON 2024. Kesiapan ini tidak hanya mencakup atlet saja melainkan juga sarana dan prasarana pendukung bagi atlet.

"Kita tidak hanya menyiapkan atletnya saja, tetapi bagaimana kita juga harus menyiapkan lebih banyak tempat mereka bisa berlatih dan bertanding. Mohon doanya, mulai tahun depan ada beberapa tempat olahraga di kota Medan yang akan di revitalisasi agar para atlet kota Medan bisa lebih nyaman berlatih ataupun bertanding," pungkasnya. (bn)

Diberdayakan oleh Blogger.