Porwanas 2022, Dua Tim Futsal Sumut Menang Telak - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Porwanas 2022, Dua Tim Futsal Sumut Menang Telak

Bicaranews.com|MALANG - Dua tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) yakni Under 40 dan After 40 sukses meraih poin penuh pada laga pertama cabang olahraga (cabor) futsal pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur (Jatim) di Lapangan SM Futsal Malang, Jatim pada Selasa (22/11/2022).

Tim futsal Under 40 menang tanpa mengeluarkan keringat setelah lawannya, Sulawesi Selatan (Sulsel) tak hadir di lapangan. Sementara After 40 menang 4-0 atas tim Aceh lewat gol yang disumbangkan Deva dan Guntur.

Tim Sumut yang dilatih Dede Novandi di menit awal laga langsung mendominasi. Terbukti pada menit ke-5,  Deva berhasil memecah kebuntuan dan membawa Sumut unggul 1-0.

Aceh yang merasa dibawah tekanan terus melakukan serangan, namun selalu kandas di barisan pertahanan Sumut yang dikomandoi Halomoan Samosir.

Pada menit ke-15, Guntur menambah gol ke gawang Aceh sehingga skor menajadi 2-0.

Laga semakin keras, kedua tim saling menunjukkan permainan menyerang. Austin penjaga gawang Sumut juga harus berjibaku menghadang tembakan-tembakan yang dilakukan pemain Aceh. 

Jelang akhir babak pertama, Sumut kembali unggul lewat tendangan keras Deva sehingga skor 3-0.

Di babak kedua, tim Aceh kembali mencoba melakukan penyerangan. Walau rata-rata pemain yang sudah di atas 50 tahun, pemain Aceh sering merepotkan barisan pertahanan Sumut.

Namun lima menit jelang akhir laga, Guntur yang menerima umpan matang langsung memanfaatkannya dengan menciptakan gol. Skor 4-0 untuk kemenangan Sumut.

Pada laga kedua besok (Rabu, 23/11/2022), under 40 akan berhadapan dengan tim NTB dan after 40 melawan Sulut.

Dede Novandi mengapresiasi kemenangan yang diraih kedua timnya. "Jangan cepat berpuas diri, masih panjang jalan yang akan kita hadapi," ujarnya sembari meminta pemain menjaga stamina.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.