Pertama Kali, Korsel Mampu Tahan Imbang Uruguay di Piala Dunia

Pertama Kali, Korsel Mampu Tahan Imbang Uruguay di Piala Dunia

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|JAKARTA - Di pentas Piala Dunia, Korsel dan Uruguay sudah bertemu 2 kali sebelumnya. Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, merupakan pertemuan ketiga kedua tim di ajang Piala Dunia. Dari 2 pertemuan sebelumnya, Korsel selalu menelan kekalahan yakni di Piala Dunia 1990 dengan skor 0-1 dan Piala Dunia 2010 dengan skor 1-2.

Namun, pertemuan ketiga yakni di Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) malam WIB, Korsel berhasil terhindar dari hat-trick kekalahan atas Uruguay. Taegeuk Warriors – julukan Timnas Korsel, yang dilatih Paulo Bento, berhasil menahan imbang La Celeste – julukan Timnas Uruguay. Bertanding di Stadion Education City (ar-Rayyan), Korsel mampu menahan imbang 0-0 Uruguay.

Sepanjang laga, Korsel sebenarnya kalah dalam penguasaan bola. Son Heung-min cs menguasai bola hanya 44 persen, berbanding 56 persen milik Uruguay. Dalam hal tendangan ke gawang lawan juga kalah dari uruguay. Korsel melepaskan 6 tembakan, sementara Uruguay mampu melepaskan 10 tembakan. Baik Korsel maupun Uruguay gagal melepaskan tembakan tepat sasaran.

Korsel sendiri memiliki peluang emas di babak pertama lewat Hwang Ui-jo. Hwang yang sudah berdiri bebas gagal mengonversi menjadi gol setelah sepakannya melambung dan jauh dari sasaran.

Secara keseluruhan, Korsel dan Uruguay tak menunjukkan pola bertahan. Kedua tim mengusung permainan agresif dan saling jual beli serangan. Hanya saja, finishing touch kedua tim masih lemah. Hal itu terlihat dari tak adanya tembakan yang mengarah ke gawang atau on target. Semua tembakan yang dilepaskan para pemain Korsel dan Uruguay off target. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0 hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Uruguay: Sergio Rochet, Jose Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera (Matias Vina 79), Matias Veccino (Nicolas de la Cruz 79), Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Facundo Pellistri, Luis Suarez (Edinson Cavani 64), Darwin Nunez

Pelatih: Diego Alonso

Korsel: Kim Seung-gyu, Kim Young-gwon, Kim Jin-su, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan, Jung Woo-young, Lee Jae-sung (Son Jung-ho 75), Hwang In-beom, Son Heung-min, Hwang Ui-jo (Cho Gue-sung 74), Na Sang-ho (Lee Kang-in 75)

Pelatih: Bento

(jp/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)