Peringati Hari Pahlawan, Edy Rahmayadi Harap Semangat Pahlawan Tetap Hidup di Masyarakat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peringati Hari Pahlawan, Edy Rahmayadi Harap Semangat Pahlawan Tetap Hidup di Masyarakat

Bicaranews.com|MEDAN – Memperingati Hari Pahlawan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ingin semangat para pahlawan tetap hidup di masyarakat saat ini. Semangat tersebut menjadi motivasi untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan.

Hal ini diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (10/11). Cara mengisi kemerdekaan tersebut dengan membangun dan memajukan Sumut, bahkan Indonesia.

“Semangat itu kita jadikan motivasi, mengisi kemerdekaan dengan belajar, membantu membangun Sumut dan menyejahterakan rakyat,” kata Edy Rahmayadi yang menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, juga berziarah ke beberapa makam antara lain Ayahnya Alm Kapten Kal (Purn) Rachman Ishaq, adiknya Kombes Pol Zulfikar Tarius, mantan Gubernur Sumut Marah Halim dan Raja Inal Siregar.

Edy Rahmayadi mengingatkan kepada semua masyarakat agar tidak melupakan sejarah Sumut.  “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah, untuk membangun Sumut kita tidak boleh lupakan itu karena dari situlah provinsi berdiri,” kata Edy Rahmayadi

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berharap, masyarakat terutama anak muda tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Menurutnya, ini akan memacu motivasi mencintai bangsa dan negara.

“Itu salah satu cara menumbuhkan rasa cinta kita pada bangsa dan negara, dari kecintaan itu akan muncul motivasi untuk berbuat memajukan Sumut, bangsa dan negara,” kata Panca Putra.

Ziarah Nasional pada Peringatan Hari Pahlawan 2022 di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan dilaksanakan di bawah guyuran hujan, namun tetap dilaksanakan dengan khidmat. Peserta upacara seperti TNI, Polri, Pramuka, Siswa SMA mengikuti prosesi upacara secara keseluruhan.

Turut hadir dan mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini antara lain Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga OPD Pemprov Sumut antara lain Plt Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kadis Tenaga Kerja Baharuddin Siagian, para veteran Sumut, tokoh masyarakat dan tokoh agama Sumut. (rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.