Peringatan Hari Pahlawan, Wabup Deliserdang Harapkan Memberi Energi Tambahan untuk Menggugah Kesadaran Elemen Bangsa - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peringatan Hari Pahlawan, Wabup Deliserdang Harapkan Memberi Energi Tambahan untuk Menggugah Kesadaran Elemen Bangsa

Bicaranews.com|DELISERDANG - Peringatan Hari Pahlawan memberi sebuah renungan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

Pesan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membacakan pidato Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Dr Ir Tri Rismaharini MT, pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (10/11/2022).

"Kita hidupkan kembali dalam benak, perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat, bergerak serempak, mengadang musuh yang merupakan pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya," ungkap Wabup.

Dengan semangat, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, kata Wabup lagi, Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan bisa terus memberi energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Jangan kita mau untuk dipecah belah. Ingatlah Slogan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya," tandas Wabup.

Di akhir upacara, dilakukan pemberian tali asih kepada perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Deli Serdang.

Turut serta pada upacara tersebut, Kasdim 0204/DS, Mayor CZi TM Panjaitan; Kepala BNNK Deli Serdang, Kombes Pol Muhammad, SIK; DanBrigif 7/RR, Kolonel I Gede Setiawan; Dan Denpom I-III/LP, Lettu CPM AP Siahaan; Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Hj Dian Ingrasanti Lubis SAg SH MH; Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Ricky Pripurna SIK; perwakilam Yonif Infanteri 121/MK, LetdanRoy Iskandar Ginting; unsur Forkopimda Deli Serdang; Sekretaris Daerah (Sekda), H Timur Tumanggor SSos MAP; para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah; Kakan Kemenag Deli Serdang, DrsnAbdul Haris Harahap MAP;  LVRI Kabupaten Deli Serdang.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.